Suzuki Indonesia Jualan Mobil KIA

Suzuki Indonesia Jualan Mobil KIA

Diposting pada

Goozir.com – Suzuki Indonesia jualan mobil KIA mulai tahun depan (2020) berdasarkan info terbaru yang goozir peroleh. Melalui anak usahanya PT Kreta Indo Arta hasil patungan antara Indomobil Sukses International dengan Sarimitra Kusuma Ekajaya.

Indomobil menanam modal 60 persen dan sisanya 40 persen dari Sarimitra. Saat ini  sedang dalam proses mengurus berbagai legalitas agar secepatnya bisa jualan mobil KIA.

Suzuki Jual Mobil KIA

KIA sendiri sudah melepaskan diri dari Kia Mobil Indonesia sebagai APM KIA seajak tahun 2000. Perpindahannya sendiri sudah terjadi sejak 17 Mei 2019.

Indomobil mau mengambil KIA untuk dijual karena KIA sudah memiliki sejarah di Indonesia. Hadirnya Indomobil sebagai salah satu APM KIA artinya mereka harus mulai dari nol (0). Namun itu tadi karena KIA sudah punya nama di Indonesia maka Indomobil cukup optimis jualan KIA.

Menurut informasi segala perijinan dan legalitas yang sedang diurus  diperkirakan akan selesai pada bulan Oktober 2019.

Nantinya akan ada model baru dari KIA yang akan mengawali debut KIA bersama Indomobil.

Goozir sendiri belum tahu bagaimana nantinya apakah jualan KIA oleh Indomobil akan digabung dengan diler Suzuki yang sudah ada, atau membangun showroom baru atau mengunakan showroom KIA yang sudah ada.

Menarik nih bro and sis apakah di bawah bendera Indomobil, KIA akan bisa bersaing di pasar mobil Indonesia. mengingat selama ini hampir tidak ada mobil baru KIA di Indonesia.

Itulah informasi Suzuki Indonesia yang akan jualan mobil KIA. Jika semua lancar tahun depan sudah mulai jualan. Semoga berguna

Baca juga info pilihan di bawah ini

Follow goozir.com

IG : GOOZIRBLOG

FB Page : Goozircom

Twitter : Goozircom

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"