Kymco SuperNEX, Motor Sport Bertenaga Listrik Dengan 6 Percepatan Manual

Keren…!!! Kymco SuperNEX, Motor Sport Bertenaga Listrik Dengan 6 Percepatan Manual

Diposting pada

Goozir.com – Kymco SuperNEX, Motor Sport Listrik dengan 6 percepatan manual. Motor listrik metik udah biasa bro, motor listrik transmisi otomatis juga sudah biasa bro.. nah bagaiaman jika ada motor sport  tenaga listrik dengan transmisi manual? Terus terang saja goozir baru tahu. Adalah  SuperNEX buatan Kymco, motor sport bertenaga listrik dnegan 6 percepatan manual. Nah seperti apa SuperNEX dari Kymco ini dan apa saja kelebhannya? Kita telusuri bareng bareng bro and sis.

Kelebihan Kymco SuperNEX Motor Listrik 6 Percepatan Manual

Kymco memang lebih terkenal dengan produk metiknya namun kali ini di EICMA 2018 Kymco buat kejutan dengan menghadirkan motor sport dengan 6 percepatan manual sperti halnya motor konvensional.

Motor sport memang identik dengan transmisi manual, inilah yang coba di unggulkan dari motor listrik Kymco SuperNEX. Yang unik dari tranmisi manual SuperNEX Kymco tanpa kopling. dengan tranmsisi tersebut lebih mirip dengan transmisi pada motor bebek.

Dengan menggunakan transmisi manual Kymco SuperNEX di klaim sanggup berakselerasi 0-100 kpj dalam 2,9 detik, 0-200 kpj dalam 7,5 detik dan 0-250 kpj dalam 10,9 detik. Akselerasi yang cukup cepat bro and sis.

SuperNEX Kymco sudah dibekali FEP (Full Engagement Performance) yang mengontrol penyaluran daya dengan baik ke roda belakang. Istilah umunya Launch Control pada mobil super. Dengan FEP,  traksi ban juga tetap baik bahkan di jalanan licin.

Salah satu kelemahan dari sepeda motor listrik adalah tidak adanya suara seperti pada motor konvensional. Sebenarnya bukan tanpa suara namun saking halusnya suara menyebabkan suara yang dihasilkan sangat kecil. Kymco punya solusinya, yaitu dengan fitur Active Acoustic Motor. Fungsi fitur tersbeut menghasilkan suara yang mirip dengan motor konvensional pada umumnya.

SuperNEX juga dikasih riding mode yaitu Tour, Road, Sport dan Race. Namun untuk Kymco dikasih istilah lain yaitu Poised, Assertive, Bold dan Extreme.

Masalah handling juga ditangani dengan sangat serius oleh Kymco dengan menghadirkan Suspensi Ohlins. Demikian juga dengan pengereman yang di kasih cakram dari Brembo.

Area kaki –  kaki menggunakan Velg dari O.Z dengan ban Metzeler. Rem depan double cakram sedangkan rem belakang single cakam.

Secara resmi Kymco belum mengumumkan spek resmi dan harga.

Gallery Kymco SuperNEX

Ok bro dan sis itulah info singkat motor sport Listrik  SUPERNEX. Semoga berguna

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"