Lorenzo–Marquez Satu Tim, MotoGP Bakal Membosankan ?

Lorenzo–Marquez Satu Tim, MotoGP Bakal Membosankan ?

Diposting pada

Goozir.com – Kembali lagi disesi opini nih om tante bro and sis. Kali ini mengangkat tema, Lorenzo–Marquez satu tim apakah akan membuat MotoGP membosankan? Pasti MotoGP lover sudah tahu semua kalau Lorenzo gabung ke HRC tahun 2019 dengan kontrak 2 tahun. Tentunya dalam 2 tahun itu kita kan melihat Lorenzo dan Marquez berada di satu tim yaitu tim Honda. Sekarang saja kalau yang menang selalu Marc Marquez rasanya sudah bosan nonton MotoGP dia lagi, Marc Marquez lagi.  Ditambah lagi mulai 2019 Lorenzo gabung ke Honda. Kalau ga Lorenzo ya Marquez juaranya Marquez lagi Lorenzo lagi. Benarkah akan demikian keadaan MotoGP 2019 nanti?

Membosankan….. Lorenzo-Marquez Satu Tim

Menjawab pertanyaan seperti itu goozir Cuma bisa beropini. Sebab jalannya race 2019 berlum berlangsung. Goozir akan mencoba menjawab dengan mempertimbangkan beberapa variable. Cekidot bro and sis…

Lorenzo Pembalap baru di Honda

Suka tidak suka Lorenzo adalah pembalap baru di tim Honda. Tinggal Lorenzo-nya saja apakah akan cepat beradaptasi dengan RC213V atau tidak. Jika keadaannya seperti di Ducati alias lama untuk menyesuaikan diri maka bisa jadi balapan akan membosankan. Nantinya akan di suguhi Marc Marquez lagi yang juara. Sebalikanya jika Lorenzo bisa cepat beradaptasi maka bisa tidak membosankan. Minimal ada fight antara Lorenzo dan Marc Marquez apa lagi keduanya haus juara.

Sebagai pembalap Lorenzo punya feel bagus merasakan settingan Sockbreaker. Ini bisa menjadi salah satu modal buat lorenzo untuk beradaptasi dengan tunggangan barunya.

Disisi lain Ducati juga tidak bisa di anggap remeh. Punya motor bagus dan memiliki senjata gearbox special. Persaingan Ducati dan Honda terlihat juga bakal terjadi lagi di  musim 2019. Jika benar maka bisa seru nih balapan 2019 dan tidak membosankan.yang penting ada persaingan, fight memperbutkan jaura seri beda merek sudah sangat menghibur buat penonton.

Setuju bro dan sis?

 

Aturan baru MotoGP, IMU Seragam

Mulai 2019 IMU diseragamkan. Menurut Dorna IMU bisa jadi menjadi Otak motor yang kedua. Jadi setelah seblumnya ECU diseragamkan menggunakan Magneti Marelli 2019 IMU juga diseragamkan.

Dengan penyeragaman IMU minimal membuat pabrikan motor masih mencari settingan yang pas.  Mana yang cepat menguasai dialah yang bakal lebih cepat melaju di trek. Masa adaptasi ini yang memungkinakan tiap pabrikan berada pada level yang setara dan persaingan seru bisa saja terjadi. Jika benar demikian maka 2019 belum akan membosankan.

Perpindahan pembalap dan pembalap baru

2019 ada beberapa pembalap yang pindah pabrikan. Tentunya berpindah pabrikan bisa memberikan semangat baru buat pabrikan dan pembalap itu sendiri. Kalau cocok motor dan pembalapnya  dan bisa kompetitif maka bakalan seru MotoGP 2019. Pembalap yang pindah pabrikan diantaranya

  • Syahrin dan Zarco ke KTM
  • Ianone ke Aprilia
  • Petrucci ke tim pabrikan Ducati
  • Dan lainnya.

Selain itu juga ada rookie dari Moto2 yang baru pindah ke MotoGP. Minimal mereka juga punya semangat baru. Tinggal di uji bakal menyerah atau mlempem.

Kondisi Yamaha

Kondisi Yamaha 2 tahun ini 2017-2018 kurang gairah.banyak trouble dan susah podium 1. Jika masih berlanjut di 2019 maka bisa membsoankan untuk balapan 2019. Lain cerita jika Yamaha belik kembali pada level yang kompetitif. Tentu mereka bakal ikut fight memperebutkan juara satu perserinya.

Apa lagi mbah Rossi yang masih penasaran dengan juara dunia ke 10-nya yang belum kesampaian dan masih penasaran. Jika Yamaha Kompetitif minimal ada asa buat Rossi raih juara dunia. Dan persaingan pun makin seru old vs young.

Lorenzo – Marquez satu tim memang banyak yang menduga dan banyak yang memprediksi apa yang akan terjadi dengan mereka tahun depan (2019). Ada yang menduga akan membosankan ada yang menduga juga akan menarik dan seru. Pastinya Marc dan  Lorenzo bakal menjadi sesuatu yang seru jika keduanya bisa fight saling berebut juara dan pabrikan lain juga melakukan hal yang sama.

Kita berharap saja MotoGP 2019 bakal lebih seru lagi. Pabrikan baru segera kompetitif, Yamaha bisa kembali kompetitif dan semua bisa bersaing dengan seru cucuk cucukan di depan mencoba menjadi yang terbaik. Good race good attitude akan membuat semua puas. Yang nonton pun bakal senang dan tidak akan membosankan.

Itulah bro and sis sekilas opini yang bakal terjadi antara Lorenzo–Marquez satu tim yang bikin penasaran semoga seru nih balapan kedepannya.

Baca juga info pilihan di bawah ini bro and sis

 

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"