Masalah NMAX Dengan PCX

Perbandingan Masalah NMAX Dengan PCX, Yamaha Lebih Care

Diposting pada

Goozir.com – Produk baru tak lepas dari masalah. Aplagi produk buatan manusia. Demikian juga yang terjadi dengan NMAX dan PCX. PCX sudah rame masalah sejak pertama meluncur. NMAX juga banyak dikritik saat baru merluncur. Apa saja masalah yang timbul? Berikut perbandingan masalah NMAX dengan PCX.

Saat ini sedang ada petisi berkaitan dengan masalah PCX. Pengunggah petisi menginginkan PCX direcall untuk diperbaiki.

Masalah NMAX Dengan PCX

Sebenarnya masalah PCX sudah ada sejak pertama diluncurkan berkaitan dengan penggunaan knalpot palsu Akrapovic yang digunakan oleh salah satu modifikator.

Tidak hanya itu masalah PCX terus ada aja yang posting digroup PCX di FB, jika anda mengikuti grup FB PCX ada aja masalah yang timbul.

Namun masih ada cara untuk mengatasi. Contoh masalah gredek pada area CVT  PCX bisa di perbaiki dengan menggunakan kampas ganda NMAX.

Baca : Mengatasi GREDEK PCX 150 Lokal Pakai Kampas Kopling NMAX

Masalah sebelumnya ada sokbreker bengkok. Masalah ini pun ditanggapi biasa saja oleh AHM. Masalah sokbreaker bengkok menurut AHM hany visual saja, dan tidak ada masalah dengan sokbreker karena masih berkerja dengan baik.

Terus masalah yang banyak dishare juga terkait aki ngedrop. Masalah ini kemungkinan karena keyless yang tidak dimatikan. Jadi keyless hidup terus  sehingga memakan daya dari aki. Akibatnya aki tekor.

Baca : 5 Fungsi dan Cara Kerja Smart Key Honda PCX 150

Malah timbul pada PCX dengan pemakaian kurang dari 1 tahun. Menurut konsumen maslah PCX bisa di klaim dan di ganti gratis namun yaitu harus bolak balik ke bengkel resmi. Sedangkan dari AHM sendiri tidak ada acara untuk penggantian / recall untuk komponen tertentu.

Masalah NMAX

Bagaimana dengan Yamaha NMAX. Masalah pada Yamaha NMAX juga sempat ramai pada awal kemunculannya. Contoh 3 masalah yang sering dkeluhkan konsumen diawal keluarnya NMAX :

  1. Bunyi rasio kasar
  2. Sokbreaker keras
  3. Tensioner keteng copot

Menghadapi keluhan masalah konsumen Yamaha bertindak cukup cepat.

Masalah rasio kasar, menruut YIMM karena laher kurang bagus dari vendor. Masalah tersebut diatasi dengan penggantian secara gratis pada laher.

Kemudian masalah sokbrekaer keras, kini sudah tidak dikeluhakan, pengantian sokbreaker dilakukan tahun kedua bahkan model baru yamaha NMAX sudah mengunakan sokbreaker subtank/model tabung.

Rantai keteng yang lepas biasanya timbul setelah pemakaian rata-rata 6 bulan. Untuk masalah ini Yamaha juga melakukan penggantian gratis. masalah rantai keteng lepas  sudah diatasi oleh Yamaha dan kini sudah tidak ada masalah lagi.

Kesimpulan

Dari perbandingan masalah NMAX dengan PCX di atas.  Terdapat perbedaan tindakan dari pabrikan. Gerak cepat Yamaha dalam mengatasi masalah lebih terasa dibandingkan dengan PCX.

Bisa di lihat sekarang sudah jarang atau tidak ada masalah yang timbul pada NMAX seperti pada msalah yang dulu sering muncul. Ini artinya ada perbaikan. Bandingkan dengan masalah PCX yang masih sering dibahas di grup-grup.

Mungkin kedua pabrikan punya kebijakan masing – masing. Yamaha tidak segan melakukan recall untuk perbaikan produk sebagai bentuk tanggung jawab sebagai produsen. Namun kalau AHM belum pernah ada acara recall.

Baca : Beli NMAX atau PCX

Last masalah – masalah yang timbul di atas sebagai gambaran bagaiamana pabrikan menyikapi masalah yang dikeluhkan oleh konsumen.

Pada dasarnya kedua pabrikan  sama sama berusaha memperbaiki masalah yang timbul hanya saja respon Yamaha lebih cepat dan tanggap sehingga masalah lebih cepat terselesaikan.

Dengan perbandingan masalah NMAX dan PCX dan cara penyelesaian yang dilakukan, apakah setuju jka Yamaha kita nilai lebih care dari Honda?

Baca juga info pilihan di bawah ini

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"