MBAH RATMO bubarkan balap liar Semarang

MBAH RATMO bubarkan balap liar Semarang

Diposting pada

MBAH RATMO bubarkan balap liar SemarangMBAH RATMO, siapa dia? Dia adalah seorang kakek berumur 63 tahun bernama Sumarjono yang mampu bubarkan balap liar di Semarang. Tempat balap liarnya berada di jalan Suratmo makanya Sumarjono di juluki “MBAH RATMO”. Sumarjono pernah di keroyok oleh 25 pembalap liar dan dia menang.

Sumarjono memiliki bekal bela diri dan tenaga dalam. Mbah RATMO juga mengajar di padepokan Pencak silat Satria di kampung Petelan Semarang. Walaupun sudah memiliki 6 cucu Sumarjono tetap melatih diri agar tetap  bugar dan prima. Jadi wajar jika beliu sanggup mengjadapi 25 pembalap liar yang mengeroyoknya.

Menurut cerita yang dilansir dari detik, kejadian pengeroyokan oleh 25 pembalap liar terjadi di suatau malam sebelum bulan ramadhan. Waktu itu ada balap liar, sperti biasa Mbah RATMO berbekal tongkat bambu berusaha membubarkan balap liar namun ada beberapa pembalap liar yang tidak setuju. Kemudian mereka mengeroyok mbah Sumarjono.

Mbah RATMO pendekar silat

Salah satu pengeroyok membawa pentung dan nyaris mengenai mbah Sumarjono. Mbah Sumarjono berhasil menangkis pentung hingga pecah dan pecahan pentung ada yang mengenai hidung Mbah Sumarjono sampai berdarah. Namun akhirnya mbah Sumarjono berhasil memukul mundur para pembalap liar. Walaupun hidung bedarah mbah Sumarjono tetap tegar dan tidak merintih kesakitanMBAH RATMO bubarkan balap liar Semarang

Mbah Ratmo punya jurus pamungkas yaitu jurus mengunci. Jurus tersebut pernah digunakan. Pernah ada yang merasakan jurus tersebut dan mau di pukul pakai helm oleh mbah Sumarjono namun ga jadi karena kasihan. Aksi mbah Ratmo mebubarkan pembalap liar menjadi viral di mesia sosial khususnya di  dikalann warga semarang.

Yang jadi menggelitik untuk kita telaah, dimana polisi? Polisi mempunyai kewenangan lebih bila dibanding dengan seorang mbah Sumarjono. Masa seroang mbah – mbah yang harus membubarkan balap liar. Bukan kah tugas polisi memberikan rasa aman kepada masyarakat. balap liar jelas meresahkan masyarakat.

Baca juga :

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"