Mengatasi Yamaha Vixion Goyang Saat Menikung, Ini Triknya

Mengatasi Yamaha Vixion Goyang Saat Menikung, Ini Triknya

Diposting pada

Goozir.com – Bagaimana mengatasi Yamaha Vixion goyang saat dikendarai atau saat menikung? Mungkin sobat goozir ada yang sudah mengalami Vixion berasa goyang saat dikendari atau saat menikung.

Yamaha vixion akan berasa kurang stabil dan bergoyang terutama pada area belakang. Ketidak stabilan tersebut yang biasanya membuat khawatir.

Penyebab Yamaha Vixion Goyang

Motor Vixion yang berasa bergoyang saat dikendarai bisa diakibatkan oleh kondisi bos arm atau con rod yang sudah tidak laik pakai.

Motor akan berasa tidak stabil pada kecepatan tinggi dan menikung. Rasanya seperti ban kurang angin. Untuk mengetahui penyebab pastiny Anda fokus pada Bos Arm dan Con Rod saja.

Cara Mengatahui Bos Arm Rusak

Cara termudah untuk mengathui bos arm sudah tidak laik pakai adalah dengan cara menstandar tengah motor kemudian goyang – goyangkan arm kekanan dan kekiri. Jika Anda meraskan ada yang oblak artinya bos arm sudah harus di perbaiki.

Bos Arm memiliki 2 collar dan 2 bearing bambu. Jika salah satu atau dua-duanya aus maka motor akan berasa goyang saat digunakan.

Penggantian 2 collar dan bearing bambu membutuhkan biasa kurang lebih 120 ribu rupiah belum ongkos pasang. Untuk lebih jelas bisa cek di Part Catalog Yamaha.

Yamaha vixion Goyang
gambar: aripitstop.com
Cara Mengetahui Con Rod Rusak

Masih di sekitar arm, Yamaha Vixion Goyang saat dikendarai juga bisa disebabkan oleh Co road yang sudah tidak layak pakai.

Untuk mengetahui kerusakan pada con rod bisa dilakukan dengan menstandar tengah motor, kemudian swing arm digoyang turun naik. Jika terasa oblak maka pertanda bearing sudah aus.

Jika Anda merasakan motor Vixion bergoyang maka bisa di cek pada bagian yang sudah disebutkan di atas.

Bos arm rusak : oblak saat arm di goyang kanan kiri.

Con rod rusak : oblak saat arm di goyang atas bawah.

Jadi jangan nunggu rusak bro, jika merasakan indikasi yang sama maka segera ganti ke bengkel resmi.

Baca juga info pilihan di bawah ini.

Follow Us

IG: GOOZIRBLOG

FB Page : Goozircom

Twitter : Goozircom

Telegram : Goozircom

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"