6 Langkah Merubah Motor Trail Jadi Supermoto

6 Langkah Merubah Motor Trail Jadi Supermoto

Diposting pada

Goozir.com – Bagi pecinta moor trail namun ingin sensasi lain maka Anda bisa melakukan modifikasi merubah motor trail jadi supermoto. Jika motor trail lebih banyak digunakan pada daerah basah, berlumpur dan kotor, Motor Supermoto digunakan di jalanan aspal yang cenderung bersih dan mulus.

Perbedaan utama motor trail dengan supermoto ada pada model ban yang digunakan. Motor trail menggunakan model ban tahu dan motor supermoto menggunakan ban untuk jalanan aspal.

Perbedaan lainnya adalah pada penggunaan velg. Velg motor trail biasanya memiliki ukuran yang berbeda antara velg depan dengan belakang. Berbeda dengan Supernoto yang memiliki velg berukuran sama antara depan dan belakang biasanya 17 inci.

Bagaimana cara modifikasi merubah motor trail jadi supermoto? Ikuti 6 langkah mudah ini berikut bro and sis.

6 Cara Merubah Motor Trail Jadi Supermoto

1. Rubah diameter velg

Motor trail biasanya memang memiliki ukuran velg yang berbeda. Velg depan berdiameter 21 inci dan velg belakang berukuran 18 inci. Untuk mendapatakn kesan supermoto maka rubah ukuran diameter velg menjadi 17 inci.

Perubahan dilakukan dengan menganti velg yang ada dengan velg baru berukuran 17 inci. Usahakan lebar velg juga dirubah. Sobat bisa mengunakan lebar velg depan 3 inci dan velg belakang 3.5-4 inci

2. Rubah Ban

Untuk bannya bisa menggunakan ukuran 120/70-17 depan dan 140/70-17 atau 150/55-17 untuk ban belakang. Gunakan ban yang digunakan untul jalan aspal. Sebenarnya makin gambot ukuran ban makin terlihat lebih sangar.

3. Custom Decal

Untuk menunjang penampilan makin keren sobat bisa gunakan decal baru yang berbeda dari decal sebelumnya. Umumnya motor supermoto menggunakan decal sebagai hiasan tampilan agar terlihat lebih keren.

4. Knalpot

Gunakan knalpot yang menunjang estetika, menunjang performa dan suara yang lebih ciamik kalau goozir sendiri suka suara knalpot yang ngebas.

5. Suspensi

Jika suspensi depan sudah menggunakan USD maka tidak perlu melakukan perubahan suspensi. USD sudah cukup untuk meredam kejut dengan baik. jika belum USD anda bisa mengantinya dengan suspensi  model USD.

6. Setang

Setang model lebar lebih mudah untuk handling dan mengendalikan motor. Jika stang belum menggunakan model stang lebar Anda bisa menggunakan setang model lebar dan rasakan perebedaannya dibanding model biasa.

Itulah bro and sis 6 langkah mudah merubah motor trail jadi supermoto, semoga berguna dan siap berpetualang di kota.

Baca juga info pilihan di bawah ini bro and sis

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"