Mesin 155 VVA

Mesin 155 VVA

Diposting pada

Mesin 155 VVAMesin 155 VVA akan menjadi kombinasi hebat buat Yamaha. mesin VVA memang memiliki performa lebih. Dengan kemampuan buka klep sesuai denga putaran mesin, memang menjamin power yang terus ada disetiap kitiran mesin. Ya itulah kelebihan mesin VVA. Bagaimana kalau mesin Yamaha yang sekarang dipakai oleh V-Ixion, MX King, dan R15 memakai mesin 155 VVA? Upgrade mesin dengan mesin VVA dipastikan akan memberikan potensi power yang lebih unggul

Sport Yamaha 150cc pakai mesin 155 VVA

Sebuah rumor beredar di Vietnam bahwa akhir 2017 atau tahun 2018 Yamaha Exciter 150 atau jika di Indonesia adalah MX King akan memakai mesin 155 VVA. Tentu hal tersebut akan menjadi gebrakan baru bagi Yamaha. menggunakan mesin 155 VVA untuk bebek sport adalah pilihan bagus guna mendongkrak performa mesin.

Kabar baru  tentang penggunaan mesin 155 VVA, kabarnya juga akan dipakai pada sport Yamaha 150cc seperti V-Ixion dan R15. Bila benar maka teknologi VVA akan beralih kemesin tegak. Saat ini, mesin teknologi VVA sudah dipakai oleh NMAX dan dalam waktu dekat juga akan dipakai oleh Aerox 155,  Berikut petikan kabarnya…

“Yap 155 cc , Bukan apa apa semenjak setahun lebih tmcblog punya bukti dokumen jelas yang untuk saat ini belum bisa tmcblog ungkap bahwa next sport 149 cc yamaha memang punya sinyalemen akan ganti pakai mesin 155 cc baik itu R15, Vixion maupun Bebek Jupiter MX Kingnya. . .”

 Kabar tersebut di publish oleh blog pak Taufik di sana. Penggunaan Mesin 155 VVA menjanjikan performa mesin yang lebih baik bila dibanding dengan mesin sekarang yang dipakai.  Memang belum ada konfirmasi apakah Yamaha akan segera melaksanakan rencana tersebut atau tidak. Waktu yang akan menjawabnya kedepan.

Tampak Yamaha mau bermain disegmen mereka sendiri tidak mau ikut ikutan pesaingnya. Kita tahu CB150R, CBR150R memakai mesin DOHC. Kalau menurut opini pribadi goozir.com, Yamaha akan tetap mempertahankan mesin SOHC namun dengan teknologi lebih Advance. Salah satu teknologinya adalah VVA. Mesin dengan VVA mempunyai power lebih baik dan memiliki potensi konsumsi bahan bakar yang lebih irit.

Migrasi dari mesin 150cc biasa ke mesin 155 VVA bisa menjadi jurus ampuh untuk Yamaha dalam menghadapi persaingan kelas 150cc. Di segmen ini mesin paling berpotensi adalah Suzuki yang sudah memakai mesinnya di Suzuki Satria F150 injeksi dan sport mereka GSX-R150 dan GSX-S150. Mesin Satria Injeksi juga di klaim sebagai mesin real DOHC.

Baca : Suzuki Satria Fu Injeksi “The Real DOHC”

Sedangkan Honda sudah memiliki mesin DOHC racikan baru yang saat ini sudah dipakai pada CB150R, CBR150R dan Sonic 150R dengan konfigurasi near square. Mesin tersebut diklaim memiliki nafas panjang dengan tenaga yang terus mengisi.

Satu – satunya cara yang bisa dilakukan Yamaha jika tetap ingin bersaing dengan rival mereka ya harus mengupgrade mesin mereka. Mesin 155 VVA bisa jadi solusinya. Dengan makin sengit tingkat persaingan tidak cukup dengan modal  body dan finishing yang keren namun mesin juga harus topcer. Kombinasi mesin topcer dan desain ciamik bisa jadi jalan mudah memenangkan persaingan. Baca juga artikel pilihan goozir.com lainnya bro….

Ssobat goozir, itulaha info gres mesin 155 VVA yang dimilki oleh Yamaha. Intinya kedepan Yamaha ada rencana mengganti mesin 150cc sekarang dengan mesin 155 VVA. Mesin tersebut akan dipakai di bebek sport serta sport Yamaha 150cc. Kita pantengin saja bro apakah rencana Yamaha dengan motor sport mereka akan diupgrade dengan mesin 155 VVA akan terlakasana…

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"