mini africa twin

Mini Africa Twin akan dibuat oleh Honda?

Diposting pada

Mini Africa Twin akan dibuat oleh Honda?Mini Africa twin? Lah kok ujug ujug bahas Africa twin? Bukan ujug ujug atau kalau bahasa kerennya tiba – tiba, tapi memang topik ini patut di bahas. Jadi gini di luar negeri sana ada patent baru Honda dilihat desainnya mirip Honda Africa Twin (CRF1000L) tapi bentuknya kok kecil ga segede Africa Twin. Mungkin ukurannya sebesar motor supermoto atau motor trail gitu deh.

Patent baru Honda , Mini Africa Twin kah?

Diketahui bahwa proyek CRF250L dulu sayup sayup pernah ada yang bahas di blog mana saya lupa. Nah jika proyek tersebut benar dan berjalan maka logis kalau patent honda tersebut CRF250L. memang masih sebatas dugaan. Dari gambar patent sendiri belum dikasih nama merek Honda apa. Apa iya Honda mau bikin motor parallel twin juga? Nah apa kaga makan produk yang lainnya?

Ada spekulasi lain Honda akan hidupkan lagi Honda Dominator. Honda Dominator sendiri adalah motor adventure Honda yang terkenal ditahun 1988-2001 dan motor tersebut masih menggunkana karburator. Apa patent tersebut mau mneghidupkan kembali Honda nx650 Dominator?

Dengan mesin seperti itu memang mungkin untuk berkubikasi 650cc dengan single silinder namun apa iya Honda mau menghidupkan motor yangsudah hidup 3 dekade?nx750

Ada lagi pendapat bahwa patent tersebut adalah versi mini dari Honda Africa Twin alias CRF250L. terlihat ada extra modul pada stang yang kemungkinan modul tersebut untuk memilih mode berkendara. Hal tersebut mengindikasikan bahwa motor tersebut akan memakai sistem bahan bakar injeksi. Menurut informasi dari morebikes.co.uk Mr. Koji Sugita, bos dari Honda bahwa Honda Jepang sedang mencari bentuk Crossrunner dengan kubikasi mesin 250cc dan bisa jadi patent tersebut adalah motornya.

Dari situ timbul pemikiran baru. Motor Dominator akan punya adik dengan kubikasi 250cc dan sudah injeksi. Jadi tidak mungkin Honda mau bikin motor yang pakai karburator lagi kan? Ya mundur ntar terknologinya.. 😀

Jadi ada 3 kemungkinan yaitu

  1. Honda CRF250L
  2. Honda Dominator 250cc dengan injeksi
  3. Honda Dominator injeksi

Itu dulu informasi tentang mini Africa Twin, untuk misteri motor yang sebenarnya dari Honda tersebut seperti apa jadinya nanti, kita tunggu kabar – kabar selanjutnya.

Baca juga :

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"