Mobil Bekas Berkualitas di IBID

Mobil Bekas Berkualitas di IBID

Diposting pada

Goozir.com – Berencana beli mobil akhir/awal tahun? Beli mobil kini dapat dilakukan secara online dengan begitu mudahnya. Bahkan ada cara terbaru beli mobil yaitu via lelang. Untuk lelang mobil bekas yang aman dan praktis, ada sebuah aplikasi yang bisa Anda gunakan yaitu IBID-Balai Lelang Serasi (IBID).

IBID-Balai Lelang Serasi (IBID) merupakan tempat lelang kekinian yang melayani produk otomotif dan non otomotif dari anak perusahaan PT. Serasi Autoraya (SERA) di bawah naungan Astra Grup. Cara lelang di IBID dapat dilakukan baik untuk perorangan maupun perusahaan dengan sangat mudah.

Cara Mengikuti Lelang di IBID-Balai Lelang Serasi (IBID)

Siapa yang tidak suka mengikuti lelang kendaraan yang bisa Anda lakukan dengn mudah dan praktis menggunakan IBID-Balai Lelang Serasi (IBID)? Tentunya lelang kendaraan di IBID bisa membuat segalanya terasa jauh lebih efektif dan efisien.

Cara Melakukan Lelang Kendaraan di IBID

  1. Pertama, unduh dan instal terlebih dahulu aplikasi IBID di Google Playstore bagi pengguna Android dan App Store bagi pengguna iPhone.
  2. Di samping itu, Anda juga dapat langsung mengunjungi situs resmi IBID-Balai Lelang Serasi (IBID) di www.ibid.astra.co.id.
  3. Setelah membuka aplikasi maupun halaman resmi IBID, silahkan daftarkan diri Anda. Pendaftaran tersebut bisa dilakukan menggunakan akun Google, Twitter, Facebook, LinkedIn maupun email.
  4. Lengkapi semua data yang diminta termasuk nomor rekening dan foto KTP Anda.
  5. Temukan barang incaran Anda di IBID.
  6. Selain itu, Anda juga bisa mengecek jadwal lelang kendaraan tersebut terlebih dahulu dan mencatatnya. Cek kendaraan mana yang diinginkan.
  7. Beli kendaraan menggunakan cara NPL yaitu memberikan deposito terlebih dahulu. Untuk pembelian lelang kendaraan roda empat mobil, maka sebaiknya siapkan deposito senilai Rp.5000.000,00.
  8. Ketika masuk ke hari lelang, maka segera tawar kendaraan yang Anda inginkan dengan harga terbaik.
  9. Jika beruntung mendapatkannya, maka sebaiknya melakukan pelunasan selambat-lambatnya lima hari sejak hari lelang tersebut berlangsung.
  10. Namun, jika kurang beruntung, maka uang NPL akan dikirimkan kembali selambat-lambatnya 3 hari kemudian.

Bisa dilihat bahwa mengikut lelang di IBID sangat mudah, praktis dan aman.

Metode Lelang di IBID

Lelang IBID

Perlu diketahui bahwa IBID menawarkan tiga macam bentuk lelang yang berbeda-beda, diantaranya:

1. Live Auction

Live auction merupakan metode lelang IBID secara real time menggunakan cara following jadwal dari cabang IBID. Dengan demikian, tidak akan lagi ketinggalan informasi maupun hal lainnya yang berkaitan dengan lelang IBID.

2. Timed Auction

Timed auction adalah metode lelang IBID menggunakan durasi yang cenderung fleksibel. Metode ini jauh lebih mudah dibandingkan dengan live auction maupun flash auction. Namun, pastikan Anda sudah benar-benar mengincar produk otomotif yang diinginkan.

3. Flash Auction

Terakhir, flash auction. Ini merupakan metode lelang IBID secara cepat menggunakan aplikasi mobile. Mungkin bagi pengguna aplikasi belanja online tentu tidak akan merasa asing dengan metode lelang satu ini.

Dari 3 metode lelang yang ada mana yang menurut Anda lebih menegangkan dan membakar adrenalin?

IBID-Balai Lelang Serasi (IBID) adalah tempat lelang kendaraan terbaik dan terpercaya masa kini. Cocok sekali untuk Anda yang mau mendapatkan kendaraan secara praktis lewat online. Jadi, untuk apa masih menunggu lagi? Segera daftarkan diri Anda lewat aplikasi IBID di play store  dan temukan kendaraan impian Anda!