Mobil Listrik Audi E-Tron Meluncur, Harga Rp 1100 juta

Mobil Listrik Audi E-Tron Meluncur, Harga mulai Rp 1100 juta

Diposting pada

Goozir.com –  Bro dan sis otomotif lover, Mobil Listrik Audi E-Tron resmi meluncur di San Francisco, US. Pabrikan asal Jerman tersebut meluncurkan mobil pertamanya dengan tenaga listrik. Audi  E-Tron mejadi pembuka dari 12 produk mobil listrik Audi yang di rencanakan akan hadir hingga 2025. Harga yang dibanderol cukup mahal bro… US $ 74.800 . tentunya Mobil listrik Audi memiliki sejumlah kelebihan.

Harga Mobil Listrik Audi E-Tron dibanderol Rp 1,1 M

Saat ini mobil listrik memang masih mahal. Komponen yang digunakan masih belum banyak yang memproduksinya. Seperti Audi E-Tron ini harganya dibanderol Rp 1,1 milyar.

Mobil litrik pertama Audi ini dibekali dengan sistem yang canggih. Mampu mengubah energi kinektik yang di timbulkan menjadi energi listrik jadi tidak ada energi yang dibuang sia-sia.  Aplikasinya pada sistem pengereman yang mampu menyerap 90 energi kinektik dari pengereman menjadi energi listrik.

Sistem gerak E-tron Audi menggunakan sistem Quattro drive, electric all wheel drive yang mampu menghasilkan traksi yang sempurna.Mobil Listrik Audi E-Tron Meluncur, Harga Rp 1100 juta

Kecanggihan lainnya adalah pada sisi spion, sudah tidak ada lagi spion kaca pada mobil listrik Audi E-Tron. Fungsi spion digantikan dengan layar OLED. Spion OLED tersebut di hubungkan dengan kamera yang ada pada bagian pintu. Spion terebut di beri nama Virtual Mirror. Audi mengklaim bahwa merekalah yang pertama mengaplikasikan spion model tersebut.

Memakai Virtual Mirror, tampilan Audi E-Tron tampil lebih modern dan estetik. Manfaat lain dari Virtual Mirror juga mengurangi habatan angin sehingga lebih aerodinamika.

Kelebihan lain dari mobil listrik audi E-Tron adalah kesenyapan kabin. Audi E-Tron berhasil menerapkan kabin yang senyap.

Berbekal baterai 95 kW untuk sekali isi ulang baterai mampu menempuh jarak hingga 400 km dan memiliki akselerasi 0-60 km dalam 5,5 detik saja.

Fitur fast charging juga hadir pada AUDI E-TRON. Pada dasarnya jika di gunakan setiap hari tidak harus sering berhenti di stasiun pengisian baterai. Namun jika ada perjalanan jauh konsumen bisa menggunakan fitur fast charging yang sudah mengunakan arus DC hingga 150 kW.  SUV Audi E-Tron juga bisa di charge dengan menggunakan arus AC berdaya 11 kW.

Fakta Mobil Listrik Audi E-Tron

  1. Audi e-tron adalah SUV 5 penumpang pertama bertenaga listrik yang di buat oleh pabrikan Jerman
  2. Audi e-tron memiliki 2 motor listrik, baterai 95 kW dengan ketahan 400 km sekali charge
  3. Baterai dibekali fitur fast charging, dapat mengisi hingga 80 persen dalam 30 menit dengan pengecharge publik berdaya 150 kW DC.
  4. Audi e-tron merupakan mobil canggih dan modern dengan desain muscular dan proporsional.
  5. Harga termurah $74.800 midrange $81.800 dan edition one $86.700

Dengan fakta di atas maka Tesla harus waspada. Dalam hal ini Audi mengeset harga, perlengkapan, performa dan kemampuan baterai yang mumpuni.

Sebagai sebuah pabrikan Audi memiliki kemampaun lebih besar dari Tesla. Audi mampu mengirim lebih dari 680.000 unit mobil SUV tahun 2017 sedangkan Tesla hanya 46.535 unit model X.

Mobil Listrik Audi E-Tron Meluncur, Harga Rp 1100 juta

Produksi tesla tergolong banyak rintangan dan penuh perjuangan dan saat ini hanya mengandalkan 3 sedan listrik saja.

Dari segi harga mobil Audi e-tron tergolong lebih murah dari  mobil listrik tesla.

Untuk pilihan warna Audi E-Tron akan tersedia dalam 12 pilihan warna menarik.

Baca juga info pilihan di bawah ini bro and sis

 

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"