Mobil Listrik Toyota dan Lexus Line Up

Mobil Listrik Toyota dan Lexus Line Up Hingga 2030

Diposting pada

Goozir.com – Mobil listrik Toyota dan Lexus siapkan line up siap untuk gempur pasar. Walaupun Toyota terkesan anti mobil listrik namun tentu saja kemajuan zaman dan peralihan teknologi tetap harus diikuti atau bakal ketinggalan.

Toyota yang terkesan cuek dengan mobil listrik akhirnya menggelar acara, acara yang membuktikan bahwa Toyota dan Lexus akan all out dalam menghadirkan mobil listrik (battery electric vehicle/BEV), di mana mereka menampilkan 30 mobil listrik termasuk Toyota bZ4x dan saudara mewahnya, Lexus RZ yang sebentar lagi meluncur.

Mobil Listrik Toyota dan Lexus

Sebagian besar mobil listrik yang ditampilkan berbentuk mobil konsep, tetapi bisa dilihat desainnya sudah cukup realistis untuk dijadikan versi produksi nantinya.

Toyota dan Lexus juga menghadirkan bahasa desain tersendiri khusus mobil listrik, bisa dilihat dari bentuk garis lampunya yang terlihat mirip satu dengan lainnya.

Desainnya juga mirip dengan produk existing seperti Aygo, C-HR, Tundra, sampai Lexus IS.

mobil listrik toyota

Mobil listrik Toyota dan Lexus yang tampil terdiri dari bermacam-macam model, ada SUV, city car, crossover, sedan, pickup, sportcar, hingga kendaraan komersial.

Banyaknya model mobil listrik toyota sesuai dengan ambisi Toyota pada tahun 2030 yaitu meraih penjualan mobil listrik (BEV) sebanyak 3,5 juta unit, bahkan Lexus juga berencana menghadirkan mobil listrik di semua segmen dan penjualan mobil listrik di tahun yang sama.

Lebih rinci lagi, pada tahun 2030, semua penjualan mobil Lexus di Eropa, China, dan Amerika Utara ditargetkan berasal dari mobil listrik, dan target tersebut diperluas ke seluruh dunia 5 tahun kemudian.

Jadi bisa disimpulkan bahwa Toyota dan Lexus akhirnya mengikuti tren global yang semuanya mengarah ke mobil listrik, meski teknologi hybrid andalannya masih akan dipertahankan dan dikembangkan.

mobil listrik lexus

Toyota juga menaikan investasi dari 1,5 trilyun menjadi 2 trilyun yen untuk mewujudkan baterai yang lebih canggih, berkualitas tinggi, dan terjangkau.

Tidak hanya itu Toyota juga berusaha terus beruaha mencapai netralitas karbon pada tahun 2035 dengan terus melakukan perbaikan yang stabil untuk mengurangi penggunaan energi dan dengan memperluas penggunaan teknologi rekayasa produksi yang inovatif.

Baca juga info pilian berikut ini

Follow us

IG : GOOZIRBLOG

FB Page : Goozircom

Twitter : Goozircom

Telegram : Goozircom