Mobil Proton X70 Pakai Filter N95 Anti Corona

Mobil Proton X70 Pakai Filter N95 Anti Corona

Diposting pada

Goozir.com – Produsen mobil asal Malaysia Proton mengumunkan salah satu model SUVnya yaitu Proton X70 bakal memiliki fitur anti virus corona. Mobil Proton X70 dibekali dengan filter kabin N95.

Penggunaan filten N95 pada SUV X70 merupakan bagian dari inisiatif Geely yang diumumkan pada bulan Februari lalu.

Geely mengumumkan bahwa semua kendaraan masa depan akan diinstal dengan sistem Pemurnian Udara Cerdas G-Clean (IAPS) yang otomatis menyaring partikulat berbahaya.

IAPS diketahui memiliki filter karbon kimia aktif yang menyerap gas berbahaya seperti Formaldehida saat memasuki kendaraan.

Selain itu bau tak sedap dan polutan berbahaya juga mampu disaringnya.

IAPS juga merupakan generator ion negatif yang mensterilkan udara di dalam kendaraan dan menghilangkan bakteri, virus dan jamur di udara.

Sistem penyringan yang digunakan sama dengan sistem respirasi N95.

Filter N95

Selain memberikan ketenangan bagi penggunanya selama pandemi covid 19, juga memberikan kenyamanan tambahan selama musim kabut.

Filter kabin N95 mampu menghilangkan 95 persen partikel yang lebih besar dari 0.3 mikron dan 98 persen partikel debu PM2,5 sehingga partikel asap, debu, bakteri dan polutan lain bisa disaring.

Langkah yang dilakukan Proton jelas dapat meningkatkan penawaran apalagi pada situasi saat ini yang tertekan dengan dengan hadirnya Corona covid 19.

Walaupun saat ini baru proton X70 namun model lain juga dalam proses pengembangan agar filter N95 bisa dipasang pada produk lain sebagai penyaring udara yang masuk kabin.

Apakah pabrikan di Indonesia ada yang mau berinisiatif untuk melakukan hal yang sama?

Jika mau melakukan tentunya mobil buatan Indonesia juga punya nilai tawar yang lebih baik ditengah pandemi covid 19 dan penurunan penjualan wholesales hingga 90 persen dibulan April 2020.

Demikian info singkat Proton X70 yang dilengkapi filter N95 sebagai salah satu anti Corona.

Baca juga info pilihan dibawah ini

Follow us

IG : GOOZIRBLOG

FB Page : Goozircom

Twitter : Goozircom

Telegram : Goozircom

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"