Mobil SUV Samsung XM3 2020
SUV Samsung XM3

Mobil SUV Samsung XM3 2020

Diposting pada

Goozir.com – Samsung terkenal sebagai produsen Smartphone kelas dunia akan menjual mobil SUV XM3 pada 2020. Mobil SUV Samsung XM3 merupakan hasil kerjasama Samsung dengan Renault (Renault Samsung Motor). Renault Samsung XM3 di luncurkan pada acara Seoul Motor Show.

Pada dasaranya Samsung XM3 merupakan mobil Renault Arkana yang dipasarkan di Rusia. Reanault Arkana diberi logo mobil Renault Samsung dan akan dipasarkan khusus hanya di Korea Selatan mulai 2020.

Mobil SUV Samsung XM3

Perbedaan yang tampak dari luar antara Arkana dengan SUV XM3 ada pada bumper depan dan belakang dengan aksen orange, selain itu velg memiliki warna lebih gelap.

Renault Samsung XM3 akan dirakit di pabrik yang berlokasi di Busan pada awal 2020. Hadirnya mobil SUV Samsung XM3 juga menjadi strategi Renault untuk mencapai target penjualan 5 juta unit tercapai pada tahun 2022 nanti.

Samsung bukan kali pertama berjualan mobil. Pada tahun 1994 Samsung juga pernah menjual mobil di pasar Korea. Namun akibat krisis ASIA 1998 Renault membeli sebagian besar saham.

Hasil rapat Renault Samsung Motor sudah memutuskan XM3 menjadi produk yang akan dipasarkan di Korea Selatan. SUV XM3 sebagai tanda transformasi desain dari Renault Samsung Motor.

Spesifikasi Mobil SUV Samsung XM3

Secara resmi Renault Samsung Motor belum menginformaikan spek dan fitur resmi dari XM3 yang akan mereka jual. Apakah akan sama persis denga SUV Renault Arkana atau akan berebeda. Jika kita asumsikan sama dengan Renault Arkana maka kita bisa melihat sedikit informasi.

Mesin kemungkinan bakal mengunakan kubikasi 1300 cc dengan power 114 HP. Konfigurasi mesin yang digunakan 4 silinder dengan 16 katup. Transmisi yang digunakan bisa otomatis atau manual atau ada 2 versi sekaligus. Mesin sudah standar Euro 5.

Untuk dimensi jika melihat Arkana maka panjangnya XM3 mencapai 4550 mm, ground celarance 190 mm, wheel base 2723 mm dan  velg menggunakan ukuran diameter 19 inci.

Sebenarnya Samsung juga bermain di segmen motor, misal dengan mengintegrasikan Smartphone J3 dengan S Bike Mode pada produk motor di India terus ada smart Windshield pada motor Tricity juga pernah muncul prototipenya.

Baca :

Ok bro kita tungu kiprah Samsung yang kembali mencoba peruntungan jualan mobil di Korea selatan dengan SUV XM3. Semoga berguna

Baca juga info pilihan di bawah ini

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"