Modif Knalpot Vario Lama Pakai Knalpot Vario baru
Knalpot pada Vario baru

Modif Knalpot Vario Lama Pakai Knalpot Vario baru

Posted on

Goozir.com – Knalpot Vario baru 150 cc boleh dibilang knalpotnya cakep  dengan model sport Honda CB150R. Bagaiamana Modif Knalpot Vario Lama Pakai Knalpot Vario baru? Model cakep knalpot Vario baru memang bisa membuat pengguna Vario lama iri. “Knalpot Vario bru dia cakep kok knalpot Vrio lama saya kurang cakep?”. Ada tips untuk memasang knalpot Vario baru pada vario lama. Seperti apa? Cekidot bro and sis…

Cara Modif Knalpot Vario Lama Pakai Knalpot Vario baru

Secara desain knalpot Vario model 2018 memang futuristik dan sporty abis. Jadi wajar jika banyak biker Vario yang naksir knalpot ini. tapi apa iya bisa di pasang pada Vario lama?

Jawabnya bisa namun ada tapinya….

Menurut informasi kepala bengkel Astra motor Center Jakarta yang diambil dari kompas, hampir semua komponen VARIO baru berbeda dari Vario model lama.

Khusus knalpot Vario baru dibanding dengan knalpot Vario lama memiliki struktur yang beda. Pegangan ke lengan ayun beda. Lekukan leher juga berbeda. Jadi jika ingin membeli Knalpot Vario model baru terus mau dipasang pada Vario model lama maka tidak akan bisa secara PnP alias plug and play. Perlu ada ubahan dan tentunga butuh dana lebih banyak.

Masih menurut sumber yang sama… jika bro and sis memaksa mau modif pasang knalpot Vario baru pada Vario Lama maka harus melakukan penyesuaian/ubahan. Caranya dengan mengambil silincer-nya saja dari knalpot Vario baru. jadi sobat beli knalpot Vario model baru terus dipotong dan diambil silincernya saja.

Terus pada knalpot Vario lama juga copot knalpotnya, di potong dan diambil leher pipanya saja. setelah itu dilas deh antara silincer Vario Baru dengan pipa leher knalpot Vario lama. Las patent ya bro and sis. Jangan dibikin model slip-on biar kuat.  Habis itu dipasang.

Itulah cara Modif Knalpot Vario Lama Pakai Knalpot Vario baru. Lebih ribet dan lebih rumit serta butuh biaya lebih banyak.

Sebagai informasi harga knalpot Vario model baru di banderol dengan harga Rp 800.000. Dengan mengeluarkan duit 800 ribu buat beli knalpotnya saja kemudian di potong dan dilas, kemudian di pasang di motor Vario lama, apakah tidak sayang tuh… belum lagi kalau ngelasnya kurang bagus bisa bocor tuh knalpot dan berpengaruh pada performa motor.

Kemudian dengan mengganti knalpot vario lawas  dengan knalpot Vario baru artinya part yang digunakan sudah tidak original.

Bagaimana bro and sis masih mau Modifikasi Knalpot Vario Lama Pakai Knalpot Vario baru? Jika masih… do with your own risk… ok?

Baca juga info pilihan di bawah ini

 

 

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"