modif satria injeksi siap balap

Modif Satria injeksi siap balap

Diposting pada

Modif Satria injeksi siap balapModif Satria Injeksi Siap balap? Belum dimodif aja jarang  yang berani. Bukan membela satu pabrikan ya namun itulah info yang ada di dunia maya. Kabar terbaru Satria Injeksi modif gagal balap karena kurang peserta. Nah kurang peserta disini maksudnya gimana? Panitia ga kasih pengumuman sehingga kaga da yang daftar atau pabrikan lain pada kaga berani? goozir.com sendiri tidak tahu.

Gubahan pada modif Satria Injeksi

Seperti diberitakan oleh otomotifnet bahwa Satria Injeksi gagal balap karena kurang peserta begitu alasannya. Padahal Satria Injeksi yang akan dipakai balap sudah dilakukan modifikasi di beberapa bagian dan siap balap walaupun gubahan mesinnya belum 85%. Banyak racing kit yang masih dalam riset dan belum siap dipasang.

Adalah tim Agus Motor Sport yang bekerjasama dengan Daytona menggarap satria Injeksi siap balap namun gagal geber di sirkuit.  Rencananya satria injeksi ini akan di geber oleh Imam Triyuda. Gubahan yang dilakukan pada satria injeksi diantaranya  adalah

  1. Perubahan piston dengan menggantinya dengan model piston jenong sehingga kompresi naik dari 11,5 :1 menjadi 12:1.
  2. Untuk meningkatkan pasokan udara dan bahan bakar maka di ubah pada bagian thorttle body sesuai regulasi yaitu maksimal 33mm.
  3. Pada bagian klep juga tak lepas dari gubahan, klep memakai ukuran lebih besar dengan ukuran in 25mm dan ex 22mm dikombinasi dengan noken as 265o.
  4. Disektor pengapian, magnet dibubut 900gram dan memakai Pro-Ecu dari Saytona. Setting timing pengapiannya disetel pada 39o sebelum titik mati atas (TMA).
  5. Untuk limiter berada direntang RPM 14.500, Air Fuel Ratio di set pada 12,8:1.
  6. Knalpot juga mengalami gubahan dengan memakai knalpot Daytona GP Taper.
  7. Perubahan pada kaki – kaki dilakukan dengan mengganti shock belakang pakai shock tabung dari Ohlins.
  8. Suspensi depan dilakukan penambahan oli  dan lubang suling untuk memperoleh bantingan suspensi yang lebih rigid.

Dengan segala perubahan yang ada pada modif satria injeksi siap balap tersebut berujung kegagalan. Sebagaimana disebutkan di atas, Satria Injeksi gagal balapan karena jumlah peserta kurang.

gambar : otomotifnet

Baca juga :

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"