Modif Scoopy Tambah Kenceng, Ganti Piston Vario

Modif Scoopy Tambah Kenceng, Ganti Piston Vario

Diposting pada

Goozir.com – Modif Scoopy tambah kenceng bisa menggunakan piston dari Honda Vario. Akselerasi Scoopy pada dasarnya sudah cukup untuk menerjang kemacetan. Scoopy juga memiliki karakter stop dan go yang cukup baik. Modifikasi Scoopy pada area piston mudah dilakukan.

Bermodal mesin berpendingin angin, Scoopy memiliki mesin yang sama dengan Honda Beat. Keduanya memang cukup lincah di jalanan. Namun bagi yang merasa akselasi kurang nampol bisa melakukan modifikasi Scoopy menggunakan piston dari Honda Vario.

Modifikasi Scoopy Tambah Kenceng

Piston Honda Vario yang bisa digunakan untuk ganti piston Scoopy adalah Vario 110 lama atau karbu. Piston Vario 110 lama / karbu memiliki profile jenong. Sehingga dengan menggunakan piston tersebut kompresi mesin akan naik.

Kompresi asli mesin Scoopy adalah 9.2:1. Setelah di ganti dengan piston Vario 110 lama maka kompresi akan naik mendekati kompresi mesin Vario 110 lama/ karbu yang berada di angka 10,7 : 1.

Namun ada konsekuensi yang harus di tanggung jika modif Scoopy tambah kenceng menggunakan piston Vario 110 lama. Yaitu naiknya suhu mesin. kompresi mesin yang naik berefek pada naiknya suhu mesin lebih cepat.

Disisi lain Scoopy hanya mengandalkan pendinginan udara. Pada Vario 110 lama menggunakan pendinginan radiator coolant. Jadi ada resiko yang harus di waspadai. Apalagi jika digunakan harian dan jarak tempuh jauh maka mesin bisa overheat/ jebol.

Untuk pemasanganya sendiri bagi yang masih nekad mau pasang piston Vario 110 lama pada Scoopy bisa dilakukan dengan mudah karena tidak perlu ubahan pada piston jadi tinggal pasang saja.

Efek Modif Scoopy Tambah Kenceng

Pada sisi lain modifikasi piston Scoopy menggunakan piston Vario 110 mampu memberikan akselerasi lebih kenceng namun di sisi lain panas yang ditimbulkan juga tinggi padahal pendinginan Scoopy hanya mengandalkan angin.

Jadi mau lanjut modif Scoopy tambah kenceng dengan mengganti piston punya Vario 110 atau batal modif itu terserah Anda.

Baca juga info pilihan di bawah ini

Follow goozir.com

IG : GOOZIRBLOG

FB Page : Goozircom

Twitter : Goozircom

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"