Modif Suspensi XMAX USD R6, Knalpot CBR250RR

Modif Suspensi XMAX USD R6, Knalpot CBR250RR

Posted on

Goozir.com – Modif XMAX Suspensi USD R6 bisa menaikan kegantengan XMAX anda naik bro and sis. Secara tampang Yamaha XMAX 250 memang sudah keren namun belum tentu memuaskan pemiliknya. Buktinya masih banyak pemilik XMAX yang melakukan modifikasi untuk meningkatkan  tampilan. Salah satunya modifikasi suspensi menggunakan Upside Down dari Yamaha R6. R6 jelas motor gede dari Yamaha harganya juga mahal. Nah berapa biaya dan bagaiman caranya bisa pasang suspensi USD R6 pada Yamaha XMAX 250. Ikuti penelusuran goozir dibawah ini.

Biaya dan cara Modif Suspensi XMAX USD R6

Untuk diketahui Yamaha XMAX memiliki rangka depan yang sama dengan motor sport pada umumnya. Jadi suspensi depan itu persis seperti motor sport. Tidak seperti Motor matic pada umunya yang menggunakan suspensi biasa. Untuk XMAX suspensi memanjang sampai atas seperti pada motor sport. Jadi memasang suspensi moge pada Yamaha XMAX bisa saja di lakukan.

Biaya Modif Suspensi XMAX USD R6

Pertama yang harus di siapkan untuk modifikasi XMAX menggunakan USD R6 tentu saja part USD-nya itu sendiri. Harga cukup bikin bulu kuduk merinding jika modal pas pasan. Satu set USD R6 dibanderol Rp 30 juta.  infonya harganya segitu bro. terus untuk pemasangan menurut informasi dari Yonk Jaya Motor sekitar 5 juta rupiah. jadi hitungan mentahnya butuh Rp 35 juta untuk bisa memasang USD R6 pada Yamaha XMAX diluar pemasanagan Knalpot XBR250RR. Sanggup? Kalau sanggup lanjut ketahap pemasangan.

Cara Modif Suspensi XMAX USD R6

jika bahan udah ada maka tinggal lanjut ke pemasangan. Lebih baik pemasangan anda serahkan pada bengkel modif yang sudah berpengalaman. Sebab untuk memasang suspensi USD Yamaha R6 pada Yamaha XMAX harus melakukan perubah pada segitiga dan sok pada komstir.

Mungkin karena pekerjaan yang rumit tersebut maka biayanya agak mahal. Menurut informasi bengkel Yonk Jaya Motor untuk bisa memasang Suspensi USD R6 pada XMAX intinya menyamakan as bagian segitiga dari suspensi R6 dengan lubang komstir pada Yamaha XMAX. Karena tidak plug and play inilah perlunya ubahan pada komstir dan segitiga atas bawah.

Ubahan yang dilakukan adalah melakukan penyesuaian sok pad Suspensi R6 agar bisa masuk di komstir XMAX. Kemudian untuk segitiga atas dan bawah dari USD R6 juga di buat ulang agar sesaui dengan punya XMAX. Jika dipakasakan menggunakan segitiga bawaan R6 maka akan bergesekan dengan rangka XMAX karena ukuran segitiga bawaan R6 lebih besar.

Cukup ribet kan bro… nah makanya lebih baik diserahkan pada bengkel yang sudah berpengalaman untuk melakukannya. Kalau hanya modif XMAX dengan suspensi USD R6 maka sudah selesai.

Pasang Knalpot CBR250RR pada Yamaha XMAX

Jika ingin menambah ganteng motor Yamaha XMAX maka bisa ditambahkan lagi aksesoris knalpot CBR250RR. Model 2 lubang memang terlihat lebih keren

Untuk memasang knalpot CBR250RR pada yamaha XMAX 250 bisa dilakukan dengan mengganti leher knalpot CBR250RR sesaui dengan leher knalpot XMAX sehingga knalpot bisa di pasang.

Untuk memasang knalpot CBR250RR maka butuh biaya lagi.

Dengan perubahan pada suspensi dengan USD moge maka tampilan Yamaha XMAX sekarang makin sangar ditambah lagi dengan knalpot CBR250RR.

Berikut hasil Modif Suspensi XMAX USD R6 dengan knalpot CBR250RR. Keren bro…

Modif Suspensi XMAX USD R6, Knalpot CBR250RR

Baca juga info pilihan di bawah ini

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"