www.goozir.com

Modif Xeon RC dan GT 125 menjadi Aerox 125LC

Diposting pada

www.goozir.com

Sobat goozir, Xeon RC dan GT 125 menjadi basis pengembangan dari Yamaha Aerox 125LC. Jadi modif Xeon RC dan GT 125 menjadi Aerox 125LC bisa dilakuakan. Yamaha Aerox 125LC memilki rangka dan mesin yang identik dengan kedua produk Yamaha tersebut.

Menurut penjelasan M. Abidin, GM Technical Service dan Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing  sebagaiamana di lansir dari otomotifnet, modif Xeon RC dan GT 125 menjadi Aerox 125LC bisa di lakukan.

“Bisa saja, tinggal belikan part body punya Aerox 125 125LC kemudian tingal pasang di Xeon RC atau GT 125. Semua dudukan body yang nempel ke rangka banyak kesamaan, jadi minim ubahan”

Ubahan akan menjadi ribet dan lebih sulit dilakukan ketika menggarap bagian stang dan jalur kelistrikan. Cukup banyak perbedaan antara Xeon RC dan GT 125 dengan Aerox 125LC. Perbedaan tersebut terlihat pada bagian lampu depan Aerox 125 yang sudah LED, lampu sein yang terpisah dari lampu depan maupun lampu rem. Pada Aerox 125LC stang juga jauh berbeda dengan Xeon RC dan GT 125.

Untuk biaya belum bisa ditaksir berapa habisnya karena Aerox 125LC juga baru launching dan part-partnya juga belum ada di diler – diler yamaha. Ditambah lagi untuk part slow moving akan semakin lama untuk diperoleh. Butuh kesabaran untuk menunggu ketersediaan part – part Aerox 125LC jika ingin di aplikasikan ke GT125 ataupun Xeon RC.

Terjawab sudah pertanyaan yang sebenarnya ingin saya ketahui jawabannya, tentang modif Xeon RC dan GT 125 menjadi Aerox 125 ternyata bisa dilakukan terutama untuk bagian body. Sobat goozir hanya perlu bersabar menunggu part – part dari Yamaha Aerox tersedia di diler – diler resmi Yamaha jika ingin memberikan sentuhan tampilan lebih fresh terhadap tunggangan Xeon RC maupun GT 125 yang anda miliki. Sambil menunggu partnya lengkap dan bisa di pesan monggoo nabung dulu bro…

semoga bermanpangat…

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"