Motor Listrik Lincah Tantang Gesits

Motor Listrik Lincah Tantang Gesits

Diposting pada

Goozir.com – LINCAH, motor listrik buatan lokal hadir siap tantang Gesits. Motor listrik Lincah produksi dari Lincah Group resmi dikenalkan di pasar Indonesia. Lincah diproduksi di kawasakn PIK Jakarta timur. Kandungan lokal diklaim sudah 60 persen sisanya 40 persen masih import. Yang menarik dari motor ini barang importnya sudah ada pabrik sejenis di Indonesia sedangkan barang lokalnya justru baru akan dibangun pabrikanya.

Komponen lokal dari Lincah meliputi Motor Listrik, baterai, kontroler dan desain. Sementara komponen importnya meliputi Shock Absorber, panel display dan lainnya. Bisa dilihat bro and sis komponen lokal semisal baterai Indonesia belum memilikinya pabrik juga baru akan dibangun.

Sedangkan sockbreaker udah ada pabrikanya di Indoensia, sperti Showa, Kayaba dan lainnya. Apa si Lincah pakai Ohlins?

Kelebihan Motor Listrik Lincah

Sebagai sepeda motor listrik yang diklaim sebagai produksi lokal, Lincah sudah dibekali dengan teknologi pengisian baterai saat terjadi deselerasi atau pengereman. Setahu goozir ini teknologi belum begitu familiar di Indonesia, namun Lincah sudah menggunakannya.

Sepeda motor Lincah dibekali 2 baterai dengan kekuatan masing masing 1kWh. 2 baterai ini bisa bekerja bergantian. Saat satu baterai di pakai baterai lainnya mati/tidak digunakan.

2 baterai ini juga dimaksudkan untuk mengurangi overheat atau panas berlebih dengan sistem kerja bergantian di atas.

Dengan 2 baterai berkekuatan 1kWh diklaim bisa menempuh jarak 100 -120 km dengan kecepatan hingga 70 km/jam. Tenaga yang dihasilkan setara dengan motor konvensional berkubikasi 100 cc. Tapi dengan konsumsi energi lebih irit 70% diabanding motor bensin.

Kapan motor listrik Lincah di pasarkan?

Menurut informasi dari Otosia, motor listrik Lincah akan dipasarkan mulai bulan April 2019. Saat ini pihak Lincah group sedang mengurus beberapa dokumen terkait.

Untuk harga yang akan dibanderol untuk Lincah belum ada harga fixnya, baru ada harga estimasi yaitu 18-20 juta rupiah.

Kita tunggu kiprah Gesits yang sudah disalip oleh Lincah, baca juga info pilihan di bawah ini

Gambar Motor Listrik Lincah

gambar : otosia

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"