Motor sportbike baru dari Honda untuk 2017

Diposting pada
www.goozir.com
Sobat goozir, dunia sepeda motor khususnya segmen sportbike begitu cepat perkembangan maupun pengaplikasian teknologi barunya.  Sebut saja  YamahaYZF-R1/R1M yang merupakan  sportbike dengan teknologi mirip motor yang digunakan di MotoGP. Honda napaknya agak sedikit ketinggalan di segmen ini. Terbukti dalam ajang balapan 8 jam di  Suzuka Jepang Honda belum mampu Juara untuk tahun 2015 ini.

Honda berencana membuat 2 sportbike baru layaknya Yamaha YZF-R1/R1M, yaitu yang satu dibuat untuk kenyamanan dipakai  di jalanan umum dan  satu lagi didedikasikan untuk ajang balapan. Yang untuk model jalanan akan dibuat dengan pengembagan lebih lanjut dari Fireblade CBR1000RR dan untuk model balapan akan  membuat motor yang benar benar baru sebut saja RVF1000 V4.
www.goozir.com
Nantinya juga ada versi murah dari RC213V-S. Kita tahu harga RC213V-S selangit dan jarang lakunya. Dalam keterangannya , Tetsuo Suzuki (kepala departemen Research dan Design) kepada MCN menerangkan bahwa  sebenarnya ada 3 proyek yang sedang dikerjakan Honda saat ini yang berjalan secara parallel, yaitu replecment dari Fireblade CBR1000RR, RVF1000 dan versi murah dari RC213V-S. namun dari 3 proyek yang sedang dijalankan mungkin hanya 1 atau 2 dari 3 proyek tersebut yang benar-benar akan di produksi.
www.goozir.com
Tetsuo Suzuki melanjutkan bahwa, Fireblade tidak akan dibuat extreme seperti layaknya R1M. Fireblade tidak ditujukan untuk balap melainkan untuk kenyamanan untuk berkendara di jalanan umum.
Keterangan selanjutanya dari Tetsuo Suzuki adalah ada kemungkinan bahwa RVF1000 merupakan versi  murah dari RC213V-S.
www,goozir.com
Jika nantinya motor motor ini hadir maka next Fireblade akan berhadapan dnegan Yamaha YZF-R1, Suzuki GSX R1000  dan lainnya sedangkan  untuk RVF1000 akan  berhadapan dengan Yamaha YZF–R1M, Aprilia RsV4 RF, Ducati Penigale R dan lainnya.
Intinya Next Fireblade CBR1000RR akan nyaman untuk dikendarai di jalanan umum sedangkan RVF1000 V4 akan cocok digunakan untuk ajang balap.
Nah jika sudah demikian maka persaingan sport bike di masa akan datang akan semakin  panas dan berdarah darah.
Semoga berguna…