MUDIK 2016 : lintas selatan mulus

Diposting pada

MUDIK 2016 : lintas selatan mulusMudik 2016 sudah goozir lakukan pada hari Sabtu 2 Juli 2016 dengan lancar walau ada sedikit kendala.  Secara umum keadaan jalur selatan pada mudik 2016 saat goozir.com melintas ramai lancar. Jalanan yang boleh dibilang mulus akan menggoda untuk geber motor.

Star dari bekasi jam 06:20 perjalann dimulai melalui jalur Jonggol yang terkenal belak belok dan banyak tanjakan serta turunan. Namun bila di nikmati ya enak aja. Justru memberikan lonjakan andrenalin yang lebih. Menghadapi tanjakan panjang arah Cianjur motor goozir.com GT125 terasa kurang tenaga, sudah di gas tapi kok terasa ga nendang tidak seperti biasa. Namun setelah  setengah perjalanan motor kembali mendapatkan tenaganya. Gas dikit udah berasa narik beda saat baru naik. Mungkin karena belum panas mesin kali ya. Dan saat nanjak itu di kotoran pada kebakar dan plong sehingga motor dapat tenaga seperti biasanya.

Selesai menghadapi tanjakan lanjut dengan turunan tajam nan berkelok. Asyik emang namun harus tetap hati hati. Sepanjang perjalanan ke arah bandung mulai berasa padat namun masih lancar sedikit tersendat di lampu merah  dan kumpulan aktivitas warga seperti pasar.sampai di kota Bandung biasa lampu merah menghadang kepadatan tak bisa di hindari. Namun lancar.

Memasuki daerah Cileunyi keadaan padat tapi masih lancar. Terus memasuki Rancaengkek masih bisa jalan lancar. Memasuki daerah Nagrek mulai ada rekayasa arus. Polisi melakukan penyetopan untuk di dua arah secara bergantian. Karena memakai sepeda motor ya masih bisa lancar melewati padatnya arus.

MUDIK 2016 : lintas selatan mulus

Mudik 2016 goozir.com sempat crash

Ya goozir.com sempat mengalami crash. Disekitar daerah Malambong. Kesalahan sendiri si. Akibat nyalip dari sebelah kiri dan hilang keseimbangan dan brekkkkk jatuh. Goozir.com sendiri Alhmdulillah selamat. Motor sedikit rusak di plat nomor belakang dan spion kanan. Motor masih ok. Lanjut jalan… memang di jalur selatan kita harus hati hati. Dan hati-hati saja tidak cukup. Mawas diri, sabar dan tidak mengandalkan ego. Mungkin itulah pelajaran yang bisa goozir.com ambil dari kejadian tersebut. selanjutnya jalanan lancar dengan aspal mulus.

Jalan yang paling tidak enak adalah di daerah Majenang. Terakhir lewat jalan tersebut  tahun 2014 saat natal. Waktu itu jalanan lebih parah karena banyak lubang. Nah sekarang walaupun lubang sudah jarang namun jalan sama sekali ga rata. Pating gludak cara basa jawane. Ga enak blas pokoknya. Disetang berasa banget dah jalanan.  Penutupan lubang tidak rata.

Sekitar jam ½ lima sudah sampai di Kebasen. Saya memang ga ambil arah Buntu, melainkan keutara dikit terus menyebrang di bendung gerak serayu dan menyusuri jalanan Kebasen dan akhirnya tembus di Kalisube Banyumas. Jam 16:55 sampai  di masjid Nur Sulaiman alun alun Banyumas sowan maring  Gusti ingkang maha kuasa, terus beli tajil pulang. Jam 17:40 sampai di rumah dengan selamat.

Itulah mudik 2016 yang goozir.com lakukan dengan menggunakan sepeda motor. Pesan goozir.com bagi yang belum mudik dan mau pakai motor, hati-hati, wasapada , konsentarasi, lelah istirahat, fokus, jangan ego. Salah satu aja kita kelewat bisa kayak goozir.com. crash.

Selamat menikmati mudik 2016, dan selamat berlebaran di kampung halaman.