New Honda CBF190TR Cocok Lawan XSR 155 Secara Desain

New Honda CBF190TR Cocok Lawan XSR 155 Secara Desain

Diposting pada

Goozir.com – New Honda CBF190TR diperkenalkan oleh Sundiro Honda sebagai ATPM Honda di Cina. Secara desain Honda CBF190TR cocok sebagai lawan Yamaha XSR155.

Secara desain Honda CBF190TR memiliki garis retro ala scrambler yang kental. Bisa di lihat dari alur desain tangki terus mengarah ke belakang pada bagian jok, kental dengan aura retro dan scrambler.

New Honda CBF190TR

Namun jangan salah, secara fitur sudah modern. Bisa di lihat dari bentuk headlamp ala retro namun sudah LED. Jelas penggunaan LED menjadi fitur modern pada motor ini.

Teknologi Injeksi juga sudah hadir dan pengereman ABS juga sudah di cangkokan. Sayangnya pendinginan mesin masih menggunakan pendinginan udara

Mesin yang digunakan oleh New Honda CBF190TR memiliki kubikasi 184 cc yang mampu mengeluarkan power hingga 16 hp. Untuk kelas motor 190 cc powernya ternyata masih kurang gede.

Dibandingkan motor Eropa setara dengan motor berkubikasi 125 cc.

Kalau dibandingain dengan XSR155 maka lebih power full XSR155 yang memiliki power 19 hp. Jika head to head secara performa lebih bagus XSR155 namun dari segi desain keduanya boleh di adu.

Baca : New Yamaha XSR155 : Spesifikasi  Fitur Warna dan Harga

Secara desain juga menarik dengan penggunaan suspensi USD pada bagian depan. kemudian rem cakram model wave. Tampilan menjadi lebih sporty dan enak di lihat.

Model knalpot tidak terllau panjang dan sudah menggunakan katalik konverter.

Honda CBF190TR

Belum ada bocoran harga yang akan dibanderol untuk motor ini. Apakah AHM akan nyomot desain New Honda CBF190TR sebagai basis desain jika XSR155 hadir di Indonesia?

Mungkin dengan merubah si CB Verza dengan desain CBF190TR. Who knows?

Itulah bro dan sis info singkat produk baru Honda di Tiongkok yang sudah memperkenalkan CBF190TR.

Baca juga info pilihan di bawah ini

Follow goozir.com

IG : GOOZIRBLOG

FB Page : Goozircom

Twitter : Goozircom

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"