New Honda PCX Electric 2019 : Review Spesifikasi & Gambar

New Honda PCX Electric 2019 : Review Spesifikasi & Gambar

Diposting pada

Goozir.com – New Honda PCX Electric 2019 akhirnya resmi di pasarkan di Jepang. namun perlu dicatat, sementara ini baru dijual kepada perusahaan dan instansi pemerintah saja. jumlah juga masih terbatas dengan produksi 250 unit per tahun. Jadi jelas jumlah dan konsumen sangat di batasi. Kali ini goozir mencoba mereview dari data yang diberikan oleh Honda berkaitan dengan produk mereka PCX Listrik, seperti apa ngecasnya, bagaimana ngecasnya, berapa powernya, spesifikasi, fitur dan lainnya kita bakal kupas tuntas bro and sis. New Honda PCX Electric 2019 I am coming…

Review New PCX Electric 2019

Seperti yang sudah di pamerkan sebelumnya di Tokyo akhirnya PCX Versi Listrik meluncur di Jepang. kita ketahui ada 3 model PCX yang dulu pernah di pamerkan yaitu PCX Hybrid, PCX listrik dan PCX Bensin. Untuk versi listrik lebih dulu meluncur di Jepang sebgai negara pertama yang memasarkan PCX Eelctric.

Penjualannya pun masih terbatas hanya pada perusahaan dan instansi pemerintah saja. demikian juga dengan produksinya yang juga masih sangat terbatas. Bagaimana kalau kita kupas Honda PCX Electric  2019 apa saja yang nempel di motor ini.

Performa New PCX Electric 2019

Memiliki dimensi ukuran yang sama dengan PCX yang lainnya versi electric juga memiliki handling yang enak untuk di gunakan sehari-hari. PCX Electric di bekali 2 baterai yang hadir dalam satu motor yang mereka sebaut EV system. Baterai tersebut mampu mengeluakan output maximum hingga 4.2 kW (rata-rata 0.98 kW) dengan daya jelajah hingga 41 km dengan pengetesan dalam kecepatan tetap 60 km/jam.

Motor

Mesin motor PCX Electric mengadopsi teknologi Interior Permanent Magnet (IPM). Motor ini di klaim memiliki tingkat efisiensi tinggi dan rotasi yang rendah saat sepeda motor baru di nyalakan. Output maximum motor mencapai 4.2 Kw.

New Honda PCX Electric 2019 : Review Spesifikasi & Gambar

Baterai PCX Electric 2019

New Honda PCX Electric dibekali dengan 2 buah baterai Lithium Ion yang bisa dilepas. Satu biji baterai memiliki bobot sekitar 10 kg dan voltase 48 volt.

Charging PCX Electric 2019

Cara pengisian ulang baterai PCX Listrik atau cara ngecasnya ada 2 cara yaitu dengan tetap terpasang di motor atau di lepas dengan menggunakan alat pengecasan extrenal khusus yang didesain mirip tempat baterai di motor. Jika di charge di motor dari 0 hingga full butuh waktu 6 jam sedangkan jika di sisi di eksternal charger maka hanya butuh waktu 4 jam untuk mencas dari 0 hingga full.

Desain power Cahrger PCX Electric 2019

PCX Electrik dibekali sistem charging yang menempel di sasis Honda PCX 2019. Tempat cas bawaan memiliki 4 bushing karet yang berguna untuk mencegah vibrasi berelebihan pada motor.

Suspensi PCX Electric 2019

Honda PCX Electrik 2019 memiliki suspensi sama seperti PCX biasa, suspensi belakang dari PCX listrik memiliki 3 tingkat kekuatan dari pernya sendiri seperti yang dijelaskan AHM tempo dulu guna mengcounter permasalahan suspensi belakang yang mleot. Untuk gambar di PCX Electric ternyata juga tampil dengan shock yang sedikit terlihat mleot.

Antilock Braking System (ABS) PCX Elctric 2019

Honda PCX Listrik terbaru di Jepang sudah dibekali dengan sistem pengeraman ABS 1 channel pada roda depan. diameter cakram yang digunakan berukuran 220 mm

Fitur New Honda PCX Electric 2019

Setelah kita mereview bagian performa motor kini giliran goozir kupas fitur – fitur apa saja yang nempel pada PCX Electric model 2019 yang baru saja meluncur di Jepang.

Speedometer PCX Electric

Speedometer yang digunalan oleh PCX Listrik sudah digital. Layarnya sendiri sudah LCD yang menampilan speed meter, jam, baterai remaining capacity dan masih ada lagi informasi yang ditampilakannya. Tentunya ada juga lampu indicator saat sedang melakukan pengecasan baterai. Secara umum semua informasi yang dibutuhkan untuk motor listrik PCX tampil pada speedometer.

LED Headlight and tail light

Lampu depan dan belakang sudah menggunakan lampu LED yang lebih irit listrik dan lebih awet.  Bentuknya sama seperti pada PCX lainnya.

New Honda PCX Electric 2019 : Review Spesifikasi & Gambar

 

Bagasi PCX Electric

Bagasi PCX Electric sebagian besar digunakan untuk menaruh baterai. Sehingg hanya tersisia sedikit bagasi yang bisa untuk menyimpan barang barang kecil.

Smart key PCX Electric

Sudah tidak butuh penjelasn lebih soal smart key  bro and sis. PCX Electric dibekali smart key sehingga tidak butuh anak kunci konvensional untuk menghidupkan motor dan keperluan lainnya. Disamping itu smart key juga berfungis sebagai Immobilizer  dan answer back system. Lengkap pokoknya bro and sis.

Box depan PCX Electric

Dari bentuknya yang kompak ternyata masih ada box depan tersembunyi pada PCX listrik yang mampu menyimpan botol ukuran 500 ml atau 0.5 liter.

Power Socket

Memenuhi keperluan masyarakat jaman now, Honda PCX Electric 2019 sudah dibekali dengan socket power listrik yang bisa di gunakan untuk mengisi baterai smartphone.

Jok PCX Electric

Jok yang digunakan pcx listrik sudah bertekstur dan diklaim nyaman di gunakan.

Emblem Electric

Sebagai motor listrik Honda PCX juga di berikan emblem Electric , sekaligus sebagai penenda bahwa motor tersebut menggunakan power listrik.

Cantolan helm

PCX Electric walaupun sudah canggih ternyata masih memiliki cantolan helm. Itu loh yanga da di bawah jok. Terbukti fungsionalitas masih di perhatikan.

Spion PCX Electric

Sebagai legal motorcycle jalan raya  jelas harus ada spionnya, demikian juga dengan New Honda PCX Electric yang dipasangai spion pada bagian stang seperti sepeda motor pada umumnya.

Performa fitur yang menjadi andalan dari PCX Electric sudah diinformasikan. Bagaimana dengan spesifikasinya. Berikut goozir kasih spesifikasi dari Honda PCX Electric 2019 yang dijual di Jepang.

Spesifikasi New Honda PCX Electric 2019

ModelHonda ZAD-EF 01
Dimensi P x L x T1960 x 740 x 1095 mm
Jarak sumbu roda1380 mm
Ground clearance132 mm
Tinggi jok760 mm
Bobot144 kg
Kapasitas orang2 orang
Output power rata – rata0.98 kW
Maksimum Output power4.2 Kw/5,7 PS pada 5500 rpm
Torsi maksimum18 Nm
BarteraiLithium ion
Kapasitas dan jumlah baterai50.4 V, 20.8 Ah x 2
Baterai chargerAC 100 V single phase
Daya jelajah full baterai41 km dengan kecepatan konstan 60 kpj dengan 1 orang
Ban depan100/80-14
Ban belakang120-70-14
Rem depanCakram ABS
Rem belakangMekanikal reading/ trailing
Suspensi depanTeleskopik biasa
Suspensi belakangUnit swingarm, suspensi tunggal
FrameDouble cradle

 

Pilihan warna New Honda PCX Electric 2019

Untuk pilihan warna saat ini hanya ada 1 macam yaitu Pearl Glare White. Harganya sendiri Goozir belum tahu berapa rupiah di jual di Jepang.

Gallery New Honda PCX Electric 2019

Itulah bro and sis info singkat New Honda PCX Electric yang kini sudah dijual di Jepang. sementara perorangan atau individual belum bisa membelinya namun jika anda punya perusahaan pribadi bisa membelinya.

Baca juga info pilihan dibawah ini

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"