new yamaha mt-07 tenere

New Yamaha MT-07 Tenere 2017

Diposting pada

New Yamaha MT-07 Tenere 2017New Yamaha MT-07 Tenere tertangkap kamera dijalanan dekat dengan markas Yamaha di Italia sana. Sosok yang tertangkap kamera tersebut di indikasikan sebagai Yamaha MT-07 Tenere adventure bike. Kemungkinan motor tersebut akan menjadi produk global  yang akan di posisikan di kelas middleweight-ADV. Di kelas middleweight –ADV sudah ada pesaingnya seperti BMW F8000GS, Triumph Tiger 800XC dan satu yang masih jadi mesteri dari KTM yaitu middleweight twin-cylinder.

Mesin  New Yamaha MT-07 Tenere

Menurut buku primbon(dilihat dari penamaannya), MT-07 Tenere akan memiliki basis mesin yang sama dengan FZ-07  yaitu 689cc, berpendingin cairan, parallel twin, DOHC 8 valve, dengan power  65,9hp pada 8750rpm dan torsi 45.4Nm pada 6480rpm berdasarkan pengukuran Dyno dari Cycleworld.

Dengan konfigurasi mesin  parallel-twin-twin-cylinder 270o identik dengan mesin model crossplane. Konfigurasi mesin 270 derajat akan memberikan efek smooth, power yang merata dengan suara yang cessss cocok untuk jalanan off-road. Semoga saja MT-07 Tenere dapat  hadir dengan thorttle ride by wire, sistem bahan bakar injeksi, traction control, riding mode dan tentunya pengeremn ABS sebagai fitur standar.

Dari gambar foto yang ada kita dapat mengamati bahwa motor new Yamaha MT-07 Tenere memilki kemampuan untuk off-road dengan ban depan 21 inci dna ban belakang 18 inci dan jari jari ruji yang dikombinasikan dengan skidplate aluminium. Sistem  pengereman roda depan juga sudah  dua cakram rem, suspensi depan yang panjang dan stang tinggi yang ideal untuk berkendara sambil berdiri saat off-road. Dengan segala perlengkapan yang ada akan meningkatkan bobot motor jika dibanding dengan versi standar FZ-07.

Dari pemilihan kubikasi mesin yang cukup cerdas oleh Yamaha dimana para kompetitor banyak yang memakai mesin 1000cc untuk  motor sejenis.  Gosipnya motor ini akan di diperkenalkan dalam beberapa minggu kedepan. Kita pantengin saja, kalau ada update terbaru kita sambung lagi informasi ini. New Yamaha MT-07 Tenere, yang lain patut waspada.

Baca juga :

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"

2 thoughts on “New Yamaha MT-07 Tenere 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *