Modif Pasang Assist Slipper Clutch dan USD Pada Old CBR150R
Pasang assist slipper clutch dan USD pada old CBR150R

Modif Pasang Assist Slipper Clutch dan USD Pada Old CBR150R

Diposting pada

Goozir.com – New Honda CBR150R 2021 memiliki fitur baru yaitu Assist Slipper Clutch dan Upside Down (USD). Sedangkan pada old CBR150R hanya memiliki ESS dan ABS saja. Apakah modif pasang Assist Slipper clutch dan USD pada old CBR150R bisa dilakukan. Jawabnya adalah bisa dilakukan namun dengan syarat.

Fitur baru yang dimiliki New CBR150R yang tidak dimiliki oleh old CBR150R adalah Assist Slipper Clutch dan USD. Dengan populasi yang cukup banyak tentu ada saja konsumen yang ingin irit dengan tidak membeli unit baru CBR150R namun hanya pasang Assist Slipper Cluth dan USD saja.

Assist Clutch mempermudah perpindahan gigi dengan kopling yang semakin ringan untuk dioperasikan. Sementara Slipper Clutch akan mencegah back torque atas efek rem mesin saat melakukan penurunan gigi secara cepat yang bisa membuat roda belakang ngunci dan ngesot.

USD yang digunakan oleh New CBR150R sudah menggunakan fitur SFF BP. Dimana antara tabung kanan dan kiri memiliki komposisi yang berbeda namun dengan memiliki satu piston yang besar.

Model USD SFF BP dulu pernah digunakan untuk balap MotoGP dan Superbike. Saat ini model USD SFF BP digunakan oleh motor gede dan juga Ninja ZX-25r.

Syarat Modif Pasang Assist Slipper Clutch dan USD Pada Old CBR150R

Sudah ditulis di atas bahwa Assist Slipper Clutch dan USD bisa dipasang pada CBR150R lama namun ada syarat yang harus dipenuhi. Apa syarat tersebut yang harus dipenuhi. Ikuti penjelasannya bro and sis.

Jadi menurut penjelasn Pak Endro S bagian training AHM menjelaskan kepada para blogger yang ikut dalam test ride New Honda CBR150R USD bahwa benar Assist Slipper Cluth dan USD pada New CBR150R bisa dipasang pada CBR150R model sebelumnya namun dengan syarat.

baca juga : Pasang Assist Slipper Clutch pada mesin Vixion 3C1 Gen 1

Syaratnya untuk bisa memasang Assist Slipper Clutch pada old CBR150R maka Anda harus membeli satu paket rumah kopling dari New CBR150R. Untuk pemasanngannya sendiri bisa plug and play alias tinggal pasang tanpa ubahan apapun.

Sementara itu untuk memasang USD pada old CBR150R juga bisa dilakukan dengan syarat harus mengganti semua komponen dari suspensi yaitu ganti segitiga bawah dan segitiga atas serta membeli satu set USD.

Poros sasisnya sendiri masih sama antara Old CBR150R dengan New CBR150R oleh karena itulah pasang USD pada old CBR150R secara prinsip bisa dilakukan.

Jadi buat sobat goozir yang memiliki CBR150R model lama dan ingin modif pasang Assist Slipper Clutch dan USD pada old CBR150R, bisa dilakukan dengan syarat di atas.

Pasang ASC harus beli satu set rumah kopling sedangkan USD harus beli satu set USD dengan segitiga atas dan bawah.

Semoga informasi ini bermanfaat dan berguna untuk Anda.

Info menarik lainnya

Follow us

IG : Goozirblog

Facebook : Goozircom

Twitter : Goozircom

Telegram : Goozircom