Pasang Klakson Keong Pada Ninja 250 Terbaru

Pasang Klakson Keong Pada Ninja 250 Terbaru

Posted on

Goozir.com –  Punya motor 2 silinder 250 cc saat di klakson titiit tittt… pastinya kurang menarik. Soluisnya bisa dengan pasang klakson keong. Goozir sendiri belum pernah mendengar suara klakson Ninja 250. Namun jika suara knalpotnya memang sangarr meraung dan kita pasti minggir. Kita justru minggir karena dengar knalpotnya bukan dengan klaksonya. Mungkin itulah kenapa pemilik ninja lebih sukan psang knalpot after market. Bagaimana cara pasang klakson keong pada Ninja 250 terbaru?

Cara Pasang KLakson Keong Pada Ninja 250

Untuk membuat suara klakson kaya truk besar pengangkut tanah kita bisa menggunakan klakson keong. Ada beberapa merek di pasaran. Sillahkan pilih. Kali ini goozir kasih tips memasangan klakson keong pada Ninja 250 terbaru. Langsung aja bro and sis

Alat dan bahan

  • Klakson keong (denso)
  • Kabel
  • Sikring
  • Relay kaki 4

Cara pesangan Klakson keong Denso pada Ninja 250 terbaru

Seperti pada motor lainnya pemsangan klakson keong tidak bisa plug and play. Butuh cari tempat yang cocok disamping untuk mempermudah mencari ground. Untuk klakson keong pada ninja 250 terbaru bisa di pasang pada fairing kiri.

Seperti bisa kita lakukan pemsangn relay dan klakson keongnya. Relay ada 4 kaki, nomor kaki 85 dan 86 untuk klakson bawan Ninja 250 disebelah kanan dan kiri. No 87 menuju klakson keong. Untuk negatifnya di jadikan 1 dan cari tempat yang pas untuk di jadikan massa. Arus positif diambil langngsung dari AKI dengan melewati sikring tambahan. Sikring yang digunakan 10 ampere (warna merah)

Dengan mengambil arus langsung dari aki artinya kita menarik kabel baru, itulah gunannya kabel tambahan. Sedangkan fungsi sikring sendiri untuk meminimalisir terjadinya korsleting.

Semoga info yang goozir berikan bisa berguna. Kalau masih ragu pasang sendiri mending ke bengkel yang tahu persis cara pemasangn klakson keong dan ngerti kelistrikan motor Ninja.

Baca juga info pilihan dibawah ini bro and sis

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"