paten headlamp honda

Paten Headlamp Honda terbaru

Diposting pada

paten headlamp honda terbaruPaten Headlamp honda terbaru muncul di dunia maya. Paten tersebut terdaftar di Eropa sana. Memiliki desain menyipit dengan lampu yang diperkirakan LED. Sekilas paten Headlamp Honda tersebut memiliki bentuk seperti pada motor konsep dari CBR250RR yang mejeng di Tokyo Motor Show beberapa bulan yang lalu.

Paten Headlamp Honda  dipakai pada motor sport Honda

Paten headlamp terebut nampaknya di tujukan untuk lampu depan sepeda motor sport Honda generasi mendatang. Terlihat jelas bentuknya menyipit dan ini mengindikasikan bahwa headlamp tersebut akan dipasang diarea yang lebih dalam (ngumpet) seperti pada sepeda motor Ducati Panigale.

Pada area atas lampu ada lekukan yang memungkinkan untuk fairing memisah lampu jadi 2 bagian seperti pada motor concept Honda CBR250RR yang memiliki alis berupa lampu sipit yang menyala.

Dalam paten tersebut tidak disebutkan  di motor mana lampu akan dipakai. Ini juga mengindikasikan bahwa desain lampu akan menjadi desain yang general artinya tidak hanya di pakai pada CBR250RR saja namun bisa dipakai pada motor sport Honda yang lainnya. Misal dipakai pada next Fireblade atau bisa juga dipakai pada Next CBR600R.

Kalau di Indonesia kemungkinan besar  dipakai pada CBR250RR, namun lain jika di pakai di Eropa. Di Eropa bisa jadi paten headlamp Honda tersebut akan dipakai pada CBR350R, kita tahu di Eropa tidak ada sepeda motor 250cc. jika demikian maka persaingan di segmen 300cc akan makin panas. Di Eropa ada Yamaha R3  dengan kubikasi 321cc. Yamaha nampaknya perlu waspada dengan pergerakan Honda ini.

Dengan beredarnya paten headlamp Honda maka pergerakan untuk mengarah ke versi produksi dari motor konsep Honda makin dekat. Salah satunya tentu CBR250RR yang di Indonesia di estimasi akan lahir bulan Oktober nanti. Sementara kita simpan dulu paten Headlamp Honda ini, kita lihat puzzle apa lagi yang akan keluar yang mendukung dugaan akan lahirnya Next sport Honda.

Baca juga :

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"