PCX Listrik VS Lexi, Sewa PCX atau beli Lexi ?

PCX Listrik VS Lexi, Sewa PCX atau beli Lexi ?

Diposting pada

Goozir.com – PCX Listrik VS Lexi, apa yang menarik untuk di perbandingkan? Jenis motor berbeda, satu sepeda motor listrik satunya sepeda motor konvensional pakai bensin. Yang manarik adalah dari segi biaya sob untuk memboyong kedua motor. Biaya yang dikeluarkan seimbanga namun secara kepemilikan statusnya berbeda. Ibarat rumah satunya ngontrak 2 tahun satunya beli namun jika di total jumlah duit yang dikeluarkan sama. Pilih mana?

Orang yang nalarnya jalan pastinya membeli ya ngga? Itulah gambaran status produk yang akan kita perbandingkan kali ini.

PCX Listrik VS Lexi

Honda PCX Listrik merupakan produk baru yang di rilis oleh Astra Honda Motor. Namun sayang statusnya bukan dijual, sementara ini hanya disewakan saja. sayangnya yang bisa nyewa harus perusahaan atau instansi, untuk perorangan tidak bisa. harga sewa perbulannyanya adalah 2 juta dengan minimal sewa 2 tahun. Harga sewa belum termasuk biaya maintenance.

Yamaha Lexi merupakan maxi Yamaha terkecil dengan kubikasi mesin 125 cc. walaupun kecil namun Lexi sudah dibekali dengan fitur VVA seperti NMAX mupun Aerox. Anda bisa membeli Yamaha Lexi dengan harga Rp 23 juta OTR Jakarta untuk versi Lexi S.

Bicara fitur PCX listrik sudah memiliki kunci smart key demikian juga dengan Lexi S juga sudah dibekali fitur smart key.

Jadi mau sewa PCX Listrik atau Beli Lexi S?

Untuk bisa menjawab pertanyaan di atas kita ambil 1 contoh kasus.

Perusahaan A memiliki dana Rp 100 juta. dana tersebut akan di gunakan untuk pengadaan kendaraan operasional perusahaan. Dengan dana tersebut perusahaan berharap bisa mendapatkan minimal 4 motor. Semua sudah dipikirkan tinggal memilih antara PCX Listrik dengan Yamaha Lexi. Kira kira perusahaan mau ambil yang mana?

Nah kalau goozir sebagai penentu keputusan maka goozir akan memilih Lexi. Alasannya adalah sebagai berikut.

Jika menyewa PCX Listrik memang benar bisa dapat 4 unit. namun kita lihat lebih dalam. Misal kita meyewa 4 unit maka kita hanya dapat menyewa untuk jangka waktu 1 tahun. Jika harus 2 tahun untuk menyeawa PCX listik maka kita hanya mendapat 2 unit saja. 2 unit berarti kurang  karena perusahaan butuh 4 unit.

2 juta x 4 unit  x 12 bulan = Rp 96 juta

2 juta  x 2 unit x 24 bulan =Rp 96 juta

Setelah 2 atau 1 tahun sewa maka motor PCX Listrik akan dikembalikan.

Bagaiamana jika membeli Yamaha Lexi?

Harga Yamaha LEXI S dibanderol Rp 23 juta. untuk membeli Lexi 4 unit hanya butuh duit Rp 92 juta

Rp 23 juta X 4 unit = Rp 92 juta.

Status Lexi sudah menjadi milik perusahaan dan bisa jadi aset saat motor sudah dibayar. Waktu untuk menggunakan juga lebih lama.

Nah bagaiamana bro and sis apakah sudah ada gambaran?

Intinya jika membeli Lexi maka perusahaan akan mendapatkan 4 motor dan statusnya bisa menjadi aset karena sudah dibeli dan jadi milik perusahaan. Sementara untuk PCX Listik hanya bersatus sewa sehingga jika sudah lewat masa sewa motor dikembalikan. Dengan duit 100 juta hanya dapat 2 unit PCX Listrik untuk sewa 2 tahun. Jika beli Lexi dapat 4 status hak milik.

Ok bro and sis itulah jawaban PCX Listrik VS Lexi jika mau menyewa atau mau membeli. Semoga berguna

Baca juga info pilihan di bawah ini

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"