Peluang Usaha Baru Era Milenial, Bisnis Tempat Ngecas Kendaraan Listrik (SPLU)

Peluang Usaha Baru Era Milenial, Bisnis Tempat Ngecas Kendaraan Listrik (SPLU)

Diposting pada

Goozir.com – Bingung cari peluang usaha baru di era milienial? Anda bisa memulainya dengan mendirikan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU). Seperti halnya SPBU, SPLU juga bisa menjadi peluang bisnis bagi swasta, perorangan maupun BUMN. Semua memiliki kesempatan yang sama.

Kendaraan listrik mulai berkembang di Indonesia. Infrastruktur kendaraan listrik juga masih belum seluruhanya tersedia, jadi SPLU menjadi peluang usaha yang bisa berkembang seiring berkembangnya jumlah kendaraan listrik.

Ada beberapa hal yang harus Anda ketahui untuk terjun pada bisnis pengisian listrik umum.

Pertama Anda harus nambah daya tentunya. Anda bisa mengajukan tambah daya ke PLN. Daya yang dibutuhkan sekitar 22kW untuk stasiun pengisian listrik.

Cara Bisnis Pengecasan Kendaraan Listrik (SPLU)

Bagi Anda yang mau berbisnis tempat pengisian listrik kendaraan listrik Anda bisa bekerjasama dengan PT Schneider Indonesia. Sistem bisnisnya, Anda berada dibawah distributor Schneider yaitu sebagai end user.

Untuk mendapatkan satu unit SPLU dengan instalasi dan panel proteksi Anda harus keluar duit Rp 40-50 Juta. SPLU yang dikeluarkan oleh Schneider sudah termasuk Radio-frequency Identification (RFID).

Dengan RFID tersebut bisa direkam data penggunaan daya dari SPLU. Selain itu RFID juga mampu membatasi penggunaan daya dengan kuota.

Bagi Anda yang tertarik bisa hubungi pihak PT Schneider Indonesia yang sedang membuka peluang usaha menjalankan SPLU di gedung – gedung. Pengajuan produk bisa melalui distributor.

Ok bro and sis semoga peluang usaha baru era milenial tersebut bisa menjadi inspirasi buat Anda. Semoga berguna

Baca juga Info Pilihan di Bawah ini

Follow goozir.com

IG : GOOZIRBLOG

FB Page : Goozircom

Twitter : Goozircom

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"