Penantang Yamaha Xabre

Penantang Yamaha Xabre, patent Honda terbaru

Diposting pada

Penantang Yamaha XabrePenantang Yamaha Xabre saat ini belum ada. Beberapa hari yang lalu Kawasaki launching Z125, secara looks mirip moge namun dari segi dimensi dan mesin lebih superior Yamaha Xabre namun secara banderol harga lebih superior Kawasaki Z125 (baca: sini). Kelebihan utama Yamaha Xabre terletak pada suspensi depan yang sudah Inverted alias UpSide Down (USD). Siapakah yang lawan Yamaha Xabre?

Sebuah gambar dari motor honda tampak dengan Suspensi USD namun dari gambar tersebut tidak ada produk dari Honda yang sesuai gambar. Bahkan web sekelas visordownpun masih bingung. Secara sekilas memang gambar tersebut kalau dilihat dari joknny seperti model jok di pasar motor India sana. Tetapi jika dilihat dari penampilan banyak mengusung unsur tegas dan berlekuk dan hal tersebut bukan hal lumrah kalau di India sana.

Patent motor honda penantang Yamaha Xabre

Sekilas mungkin seperti Honda CB Hornet 160 yang sudah mengaspal di India sana. Dari sasis tampak sama namun di lihat dari fork depan maka akan berbeda karena sudah memakai suspensi USD. Dilihat dari sisi bagian mesin tidak terlihat adanya radiator, dipastikan motor tersebut berpendingin udara atau oli.

Dilihat dari headlamp dan tangki bentuknya mirip-mirip dengan punyanya Z1000 dari Kawasaki. Kalau dilihat secara penampilan gambar motor tersebut cukup keren dan bisa jadi penantang Yamaha Xabre. Namun kalau sasaran pasarnya di Idonesia tentu akan kalah dengan Xabre secara mesin ga seimbang. Yamaha Xabre sudah memakai radiator dengan coolant sebagai pendinginnya. Kemudian dari sisi sasis bentuknya kurang ok.

Butuh pengembangan desain yang lebih baik bila motor tersebut dipakai untuk menatang Yamaha Xabre. Kemudian dari sisi mesin juga harus diperbaiki. Kalau ingin melakuakn diferensiasi misal di set dengan harga murah di bawah 20 juta bolehlah motor dengan desain seperti itu.

Kemudian jika motor tersebut dijual di pasar Eropa apa iya lulus emisi Uero 4. Di Eropa sendiri standar emisi untuk motor akan di wajibkan untuk sertifikast Uero 4. Yang pasti dari gamabar yang ada desin seperti itu bukan motor gede atau super sport. Gambar tersebut lebih mennggambarkan bahwa honda ingin meningkatkan kepopuleran motor naked dipasar sepeda motor.

Jadi bagaimana menurut sobat goozir, apakah mungkin gambar tersebut sebagai sepeda motor sebagai penantang Yamaha Xabre?

Baca juga :

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"