Pengganti Lorenzo, Alex Marquez Resmi Masuk Tim HRC
Alex Marquez resmi dikontrak HRC untuk MotoGP 2020

Pengganti Lorenzo, Alex Marquez Resmi Masuk Tim HRC MotoGP 2020

Diposting pada

Goozir.com – Teka teki pengganti Lorenzo berakhir sudah. Alex Marquez dikontrak oleh HRC selama 1 tahun untuk musim 2020 dan bertandem dengan sang kakak Marc Marquez. Dengan bergabungnya Alex Marquez ke tim HRC maka slot pembalap HRC sudah penuh. Artinya sudah tidak ada kesempatan untuk Zarco maupun Crutchlow untuk menjadi pembalap HRC tahun 2020.

Statement Honda terkait kontrak Alex Marquez bersama HRC
“Honda Rracing Corporation dengan bangga mengumumkan penandatanganan juara dunia 2 kali, Alex Marquez. Pembalap muda asal spanyol tersebut akan bergabung dengan tim Rpsol Honda dengan kontrak 1 tahun.

Dia akan pindah dari kelas intermediet untuk tandem bersama juara dunia 8 kali, Marc Mmarquez pada tahun 2020untuk musim debutnya dikelas utama di atas Honda RC213V”

Dengan sah dan resmi Alex MARQUEZ menjadi pengganti Lorenzo di tim HRC yang mengumumkan pensiun. Tampaknya HRC ingin membuat Marc senang sebab Marc ingin suatau saat bis satu garasi dengan adikanya dan 2020 keinginan tersebut sudah terkabul.

Membuat Marc senen bisa menjadi salah satu jurus agar Marc tetap bertahan bersama Repsol Honda. Lagi lagi soal startegi bisnis dan balap. Dengan talenta Marc bisa saja dia berganti brand Ducati yang memiliki karakter motor yang mirip. Dan HRC tau betul bagaimana agar Marc tetap senang bersama HRC.

Sebagai tahap awal Alex akan mencoba test pra musim di Valencia dengan menggunakan motor RC213V tahun 2018 yang dipakai Zarco dan Nnakagami. sedangkan MArc dan Bradl terus melakukan riset untuk motor 2020.

Sementara itu Johann Zarco kabarnya sedang di dekati oleh Ducati untuk bisa bergabung dengan tim Avinti Racing pada 2020. Memang masuk Ducati seperti halanya menggunakan motor KTM. Hal tersebut mungkin yang amsih jadi pertimbangan Zarco.

Last dengan bergabungnya Alex ke tim HRC sebagai penggangi Lorenzo maka kini HRC memiliki duo Marquez di tim mereka. Jika Alex mampu beradaptasi dengan cepat degan RC213V maka HRC akan menjadi tim yang superior tak terkalahkan.

Baca juga info pilihan di bawah ini

Follow Us

IG: GOOZIRBLOG

FB Page : Goozircom

Twitter : Goozircom

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"