Penjualan Motor Bulan Juni 2020 Mulai Naik
Penjualan Mmotor bulan Juni 2020 mulai naik

Penjualan Motor Bulan Juni 2020 Mulai Naik

Diposting pada

Goozir.com – Penjualan motor bulan Juni 2020 mulai naik. Pabrikan tentunya sumringah dan boleh sedikit lega dengan status normal baru pasalnya penjualan motor mulai ramai kembali.

Melihat data penjualan wholesales bulan Maret, April, Mei tentunya pabrikan untungnya dikit. Produksi ada yang distop, pengiriman hanya sedikit dan penjualan sepi.

Bulan Mei menjadi penjualan terparah secara wholesales dimana hanya ada 21 ribuan unit motor yang dikirim selama bulan tersebut.

Padahal bulan sebelumnya masih cukup banyak unit yang bisa dikirim, misal bulan April masih bisa kirim 123.782 unit dan Maret masih bisa kirim 561.739 unit.

Penjualan Motor Bulan Juni 2020 Naik

Kabar gembira tentunya dengan diberlakukannya era normal baru dimana aktivitas bisnis mulai kembali berjalan. Demikian dengan penjualan motor bulan Juni 2020 yang mulai beranjak naik.

Salah satunya adalah Kawasaki yang mulai merasakan kenaikan penjualan di bulan Juni 2020.

Melalui Pak Michael C Tanadi via detik.com diperolah informasi bahwa penjualan retail motor Kawasaki pada bulan Juni 2020 naik 30-40 persen jika dibandingkan dengan penjualan bulan Mei 2020.

Sementara untuk penjualan secara wholesales masih belum bisa menirim barang ke dealer.

“Ini kita bicara penjualan retail ya. Karena kalau wholesales kita belum punya kekuatan ngirim barang ke dealer. Di bulan Juni penjualan kita naik 30-40 persen dari bulan Mei. Hampir sama kayak pabrikan lainnya,”

KLX menjadi produk Kawasaki paling laris dengan market share 70 persen disusul W175 dengan 15 persen dan Ninja 15 persen.

Idealnya tidak Kawasaki saja yang naik penjualnnya. Jika pabrikan yang lebih kecil saja sudah bisa naik penjualnnya apalagi untuk pabrikan dengan jumlah produk lebih banyak.

Pabrikan tentu berharap era normal baru dan makin normalnya kegiatan masyarakat bisa menjadi pendukung naiknya penjualan motor bulan Juni 2020 dan bulan-bulan selanjutnya.

Demikian bro and sis info singkat penjulan motor yang mulai membaik pada bulan Juni 2020. Semoga berguna

Baca juga info pilihan dibawah ini

Follow us

IG : GOOZIRBLOG

FB Page : Goozircom

Twitter : Goozircom

Telegram : Goozircom

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"