Penjualan Motor Juni 2018 Suzuki Naik 23 Persen, di Dominasi Nex dan GSX

Penjualan Motor Juni 2018 Suzuki Naik 23 Persen, di Dominasi Nex dan GSX

Posted on

Goozir.com – Bro dan sis pecinta motor, kabar terbaru penjualan motor Juni 2018 Suzuki megalami kenaikna 23 persen secara retail. Ini artinya penjualan dari dealer ke konsumen bukan dari pabrik ke dealer. Justru untuk pengiriman dari pabrik ke dealer mengalami penurun. Penuruna wholesale Suzuki karena adalanya lebaran pada bulan Juni dan otomastis 2 minggu tidak terjadi ditrubusi.

Penjualan Motor Juni 2018 Suzuki didominasi Nex dan GSX

Walaupun mengalami penurunan secara distribusi dari pabrik ke dealer Suzuki masih memiliki stok di dealer sehingga penjualan retail mesih bisa naik hingga sekitar 23 persen dibanding bulan Mei 2018.

Menurut informasi yang goozir himoun dari tribunneews, penjualan terbaik Suzuki didominasi Nex dan GSX. Suzuki NEX mengdominasi penjualan Suzuki secara retail hingga 40 persen.

Dengan penjualan hingga 7 ribu unit maka sekitar 3000 unit Nex berhasil di jual oleh Suzuki. 30 persennya lagi diisi oleh GSX.

Sementara itu Suzuki Satria tidak segarang dulu. hal tersebut di karenakan trend yang kini lebih kearah motor metik yang makin di gandrungi oleh masyarakat. selain itu produksi Satria juga tidak banyak.

Hal tersebut di sampaikan oleh Yohan Yahya General manager sales dan maerketing 2W PT SIS.

“angkanya hampir 7.000 secara retail. Dominan dari GSX dan Nex. Nex-nya sendiri hampir 3000 unit yang berarti 40 persenan dan GSX 30 persenlah.”

“lebaran ini sebenarnya bagus, kita naik secara retail kurang lebih 23 persen lah. Walaupun supply menurun, tapi dealer ada beberapa stok sehingga retailnya naik 23 persen.”

“faktor turunnya penjualan (Satria)karena produksinya tidak banyak. Kalau saya lihat dibandingkan 5 tahun lalu Cuma masalah trend saja, sekarang trendnya agak sedikit pindah ke matik”

Dari info di atas bisa di tarik benang merah kalau penjualan secara retail dari Suzuki naik walaupun secara wholesale turun. Kenaikan penjualan secara retail naik hingga 23 persen.

Baca juga info pilihan goozir.com di bawah ini

Ok bro and sis itulah status penjualan motor Juni 2018 Suzuki yang berhasil mencapa kenaikan penjualan hingga 23 persen secara retail.

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"
Gravatar Image
Hanya blogger biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *