Penyebab Xpander Terbakar di Pekanbaru dan Inden Mitsubishi Xpander

Penyebab Xpander Terbakar di Pekanbaru dan Inden Mitsubishi Xpander

Diposting pada

Goozir.com – Penyebab Xpander terbakar di Pekanbaru akhirnya ditemukan setelah tim dari Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia  menyelesaikan penyelidikan bersama diler. Kita tahu bersama beberapa hari lalu heboh dengan adanya Mitsubishi Xpander yang terbakar di Pekanbaru. Umur mobil masih baru karena masih berplat putih dan masih di kilometer 1000 atau 1 kali service. Mitsubishi mengirimkan tim untuk menyelidiki kasus tersbeut dan akhirnya hasilnya sudah diperoleh.

Dari hasil penyelidikan yang di peroleh tim dari MMKSI ternyata mobil Xpander yang terbakar pernah di modifikasi kelistrikan. Akibat modifikasi yang tidak benar atau tidak sesuai tersebut menyebabkan terjadinya korsleting listrik. Ditemukan kabel yang tidak sesaui dengan standar Mitsubishi yang menempel pada aki. Korsleting inilah yang menyebabkan kebakaran pada Xpander di Pekanbaru tersebut.

Atas tindakan yang diakukan oleh pengguna tersebut Mitsubishi tidak memberikan jaminan garansi karena kesalahan dilakuakan oleh user dana menyalahi klausul yang ada tentang garansi. So konsumen tidak mendapatkan mobil pengganti baru sebagai ganti mobil yang terbakar sebagai garansi.

Jadi cukup jelas ya bro penyebab Xpander terbakar di Pekanbaru akibat korsleting listrik akibat modifikasi yang menggunakan standar part tidak sesuai kualitas Mitsubishi.

Sementara itu masalah inden pembelian Mitsubishi Xpander yang berbulan-bulan, Mistsubishi sudah meningkatkan kapasitas produksi Xpander menjadi 10 ribu unit perbulan. Dengan jumlah tersebut 7000 unit akan dialokasikan untuk memenuhi pasar domestik dan 3000 unit untuk memenuhi pasar ekspor.

Bisikan dari salah satu diler bahwa mereka sudah ready stok untuk Xpander versi ultimate. Sedangkan untuk versi lain masih inden untuk varian tertentu namun dengan masa inden yang lebih singkat. Paling lama indent hanya 1 bulan saja.

Dengan informasi di atas maka jelas penyebab Xpander terbakar di Pekanabaru akibat memodifikasi Xpander tanpa menggunakan bahan berkualiats sesuai yang digunakan Mitsubishi akan berakibat fatal. Hal – hal yang dilakukan baik memodifikasi atau lainnya yang menyalahi TOS garansi dari Mitsubishi maka tidak ada penggantian unit dari Mitsubishi.

Di sisi lain pelayanan Mitsubihi terhadap konsumen terus di perbaiki dan paling utama memangkas masa indent yang terlalu lama dan hal tersebut sudah dilakukan oleh Mitsubishi.

Baca juga info pilihan di bawah ini bro and sis

 

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"