5 Fungsi dan Cara Kerja Smart Key Honda PCX 150
Honda PCX 150 2018 Merah

Per Suspensi belakang PCX Miring, Sasis Tidak Simetris

Posted on

Goozir.com – Brosis yang budiman…. Masih hangat soal Per suspensi belakang Honda PCX miring, kini ada hal baru yaitu sasis yang tidak simetris menjadi penyebab Per suspensi belakang PCX miring. Dugaan ini bukan tanpa sebab atau testimoni. Ada mekanik yang sudah mencoba membongkar seluruh bodi dan mengukur sasis, hasilnya sasis tidak simetris.

Sebab Per Suspensi Belakang PCX Miring

Sebelunya mungkin sobat sudah baca bahwa Astra Honda Center di grudug konsumen untuk komplain soal Shockbreaker PCX yang bengkok. Dugaan dari kepala mekanik dan bengkel disana karena tidak adanya mangkok di ujung per suspensi sehingga menyebabkan per miring/bengkok.

Kabarnya mau di laporkan ke AHM namun sampai sekarang belum ada kabar.

Baca : Sockbreaker PCX Bengkok, Konsumen “Grudug” Honda Dewi Sartika

Kembali ke sasis PCX tidak simetris.

Info dari gridoto yang goozir peroleh bahwa gridoto mencoba mengkonfirmasi perihal info di sosmed bahwa salah satu penyebab per suspensi belakang miring akibat sasis yang asimetris.

Salah satu mekanik ahli yang berkerja di Jakarta Timur menemukan  dari 4 Honda PCX yang diperiksa ternyata dudukan sok di frame antara bagian kanan dan bagian kiri beda ketinggian. Perbedaannya mencapai 2-3 mm.

Terbukti ketika memasang suspensi aftermarket, suspensi sebelah kiri harus di setel ketinggiannya untuk menyesuaikan suspensi di sebelah kanan.Per Suspensi belakang PCX Miring, Sasis Tidak Simetris

Tak cukup dari satu tempat gridoto juga menyambangi Geneticmoto. Disana pemilik wrkshop juga melakukan pengukuran pada rangka dengan menggunakan waterpass. Dan hasilnya dudukan suspensi belakang yang menempel pada sasis ternyata tidak simetris. Bagian kanan dudukannya lebih maju dan lebih tinggi dibanding dengan dudukan suspensi pada bagian kiri.

Selain itu dudukan suspensi bagian atas dan bawah juga tidak rata.

Nah dari penjelasan di atas bisa di ambil benang merah penyebab dari per suspensi belakang PCX miring,  yaitu

  • Dudukan suspensi beda ketinggian dan posisi tidak simetris antara kanan dan kiri.
  • Dudukan suspensi atas dan bawah tidak rata.
  • Ketidak sesuaian dudukan suspensi bisa diakibatkan dari sasis yang tidak simetris.

Itulah info tergress berkaitan dengan suspesni belakang PCX yang miring / bengkok.

Baca juga info pilihan goozir.com di bawah ini

Dan akhirnya kita harus menunggu kabar resmi AHM berkaitan dengan penyebab per suspensi belakang PCX miring. Berbagai dugaan sudah banyak beredar disosmed engan berbagai metode pengukuran yang dilakukan. Semoga masalah ini cepat clear dan selesai.

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"