Perbaikan Speedometer Digital Rusak Tidak Tampil Pada Motor
Speedometer Digital Honda PCX

Perbaikan Speedometer Digital Rusak Tidak Tampil

Diposting pada

Goozir.com – Bagi Anda yang memiliki sepeda motor dengan speedometer digital dan mengalami permasalahan speedometer digital rusak tidak menampilkan informasi seperti kecepatan dan jarak tempuh maka anda harus melakukan perbaikan. Speedometer digital tidak menampilan informasi apapun penyebabnya bisa jadi pada sensor kecepatan.

Perbaikan Speedometer Digital Rusak

Namun sensor kecepatan letaknya tertutup dan terpisah dengan komponen lain sehingga kemungkinan kerusakan jarang terjadi.

Kalau pada speedometer analog biasanya kerusakan bisa pada gear nanas atau kabel speedometer yang putus. Dan untuk perbaikan bisa dengan mengganti yang rusak tersebut.

Baca : Speedometer motor Mati dan perbaikannya

Berbeda pada speedometer digital. Jika anda membawa kerusakan pada speedometer digital ke bengkel resmi dan terdeteksi kabel speed sensor yang rusak, biasanya bengkel akan memberikan 2 opsi pilihan.

Memperbaiki kabel speed sensor saja atau mengganti keseluruhan kabel bodi. Apesnya buat anda yang punya motor Honda tidak bisa melakukan perbaikan padaa kabel speed sensornya saja tetapi harus diganti keseluruhan dengan kabel bodi.

Bahagia buat anda yang kabel sensor kecepatan terpisah dengan kabel bodi. Pada perbaikan kabel sensor kecepatan biasanya mekanik akan membuat rangkaian kabel tambahan agar lebih panjang.

 Selain bisa memperbaiki speedometer digital bisa berfungsi lagi juga membuat jarak kabel lebih bebas karena lebih panjang sehingga kemungkinan untuk rusak lagi bisa diminmalisir.

Sebagai informasi harga kabel speed sensor untuk speedometer digital tidak semurah kabel speedometer manual.

Ok bro and sis itulah salah satu perbaikan speedometer digital rusak yang tidak tampil informasi kecepatan dan lainnya dimana kerusakan pada kabel sensor kecepatan. Semoga berguna

Baca juga info pilihan dibawah ini

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"