Perbedaan Ninja ZX-25R Standar Dan ABS SE
Perbedaan Ninja ZX-25R Standar Dan ABS SE,

Perbedaan Ninja ZX-25R Standar Dan ABS SE, Beli Mana

Diposting pada

Goozir.com – Sudah diketahui bahwa KMI merilis 2 varian ZX-25R di Indonesia yaitu standar dan AB SE. Keduanya memiliki spesifikasi rangka, dimensi dan mesin yang sama. Perbedaan Ninja ZX-25R standar dan ABS SE justru pada fitur yang dibawanya. Penasaran…

Secara umum KMI memposisikan Ninja ZX-25R sebagai super sport walaupun kubikasinya 250cc dengan bekal mesin 4 silinder. Di Indonesia juga menjadi segmen baru kelas 1/4 liter.

Posisi premium di segmen sport 250cc tentunya membawa fitur yang tidak sembarangan. Dan terbukti fitur yang dibawa oleh Ninja ZX-25R ada yang belum dimiliki oleh kompetitornya.

Perbedaan Ninja ZX-25R Standar & SE

Setelah mengetahui spesifikasi Ninja ZX-25R dan pilihan warna Nninja ZX-25R, Anda juga perlu tahu apa saja beda ZX-25R STD dengan ZX-25R SE.

Ninja ZX-25R standar dan SE sama-sama dibekali dengan mesin 250cc dengan 4 silinder yang menghasilkan power 51 ps saat ram air berfungsi dan 50 ps saat ram air tidak digunakan. Untuk mengaktifkan ram air geber motor hingga 100kpj

Dua varian Ninja ZX-25R juga memiliki fitur assist dan slipper clutch yang membuat perpindahan gigi makin mudah dan mengurangi gejala back torque saat down shift degan cepat.

Sistem keamanan juga diperhatikan dengan hadrinya kunci Immobilizer.

Terus apa perbedaan versi standar dan versi SE, berikut urainnya

Fitur

Ninja ZX-25R memiliki fitur pengereman ABS dan Quick shifter. ABS tentu sudah pada tahu semua untuk pengereman yang lebih aman. Kemudian Quick shifter digunakan untuk mempermudah perpindahan gigi baik naik maupun turun tanpa menekan kopling.

Quick shifter yang dicangkokkan pada versi SE sudah suport untuk downshift maupun upshift. Sehingga saat digunakan untuk balap bakal lebih mudah karena bisa berpindah gigi dengan cepat tanpa mengorbankan kecepatan.

Warna & Grafis

Perbedaan selanjutnya adalah pada warna dan grafis. Pada versi standar KMI hanya memberikan 1 pilihan warna saja yaitu hitam dengan warna yang solid. Serba hitam tanpa detail yang lebih menarik seperti pada varian SE.

Sedangkan pada varian SE terdapat 3 pilihan warna dengan masing-masing warna memiliki detail grafis yang berbeda.

Lime Green, memiliki rangka warna hitam dengan liveri Kawasaki Racing Team dengan kombinasi warna ahijau dan hitam serta merah.

Metallic Spark Black, memiliki rangka dengan warna merah dan kombinasi fairing warna hitam merah.

Candy Plasma Blue, memiliki rangka warna silver dikombinasi dengan fairing warna biru dan hitam.

Untuk warna hitam dan biru memiliki detail tulisan ZX-25R pada sisi samping.

Perbedaan warna ZX-25R
Perbedaan warna ZX-25R Standar dan SE
Harga

Perbedaan yang sangat berasa adalah pada sektor harga. Untuk wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi dan Serang harga standar dibanderol Rp96 juta sedangkan versi ABS SE dibanderol Rp112,9 juta.

Aksesoris

Perbedaan selanjutnya adalah pada aksesoris. Versi standar tidak mendapatkan aksesoris namun untuk versi SE akan mendapatkan aksesoris berikut :

  1. Piliom seta cover / single seat cover
  2. Smoked windshield
  3. Frame slider
  4. Wheel rim tape

Jika di lihat dari daftar perbedaan yang ada tentunya versi SE lebih lengkap dan lebih keren dengan tampilan dan fitur yang ada.

Tabel Perbedaan ZX-25R Standa & SE

Perbedaan

ZX-25R Standar

ZX-25R SE

Fitur

Assist &Slipper clutch

Traction control

Immobilizer

 

Assist &Slipper clutch

Traction control

Immobilizer

ABS

Quick Shifter

Warna & Grafis

Hitam polos (Metallic Spark Black)

Metallic Spark Black

Lime Green

Candy Plasma Blue

Harga

Rp96.000.000

Rp112.900.000

Aksesoris

Piliom seta cover / single seat cover

Smoked windshield

Frame slider

Wheel rim tape

Demikian perbedaan Ninja ZX-25R versi standar dengan versi SE, semoga sudah tidak bingung lagi mau beli yang versi mana.

Baca juga info pilihan lainnya di bawah ini

Follow us

IG : GOOZIRBLOG

FB Page : Goozircom

Twitter : Goozircom

Telegram : Goozircom

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"