Performa dan iritnya Vega Force

Performa dan iritnya Vega Force

Diposting pada

Performa dan iritnya Vega ForcePerforma dan iritnya Vega Force mungkin banyak yang belum mengetahuinya. Perlu diketahui Yamaha Vega Force merupakan versi injeksi dari Yamaha Vega. Memilki mesin 114cc, 4 tak, SOHC berpendingin udara. Vega Force memiliki power 8,63 dk pada kitiran mesin 7.000rpm dan memiliki torsi 9,53 Nm pada kitiran mesin 5.500 rpm.

Performa dan iritnya Vega Force hasil tes otomotifnet

Vega Force miliki konfigurasi mesin single silinder dengan karakter over stroke. Ukuran stroknya 57,9 mm, sedangkan ukuran bore nya 50mm. untuk torsi pasti nampol dengan mesin over stroke. Berdasarkan hasil test yang dilakukan oleh otomotifnet untuk mencapai kecepatan 0-60km/jam hanya butuh waktu 6,3 detik saja. kemudian untuk mencapai 80km/jam  hanya butuh 12,7 detik. Berikut hasil pengetesannya:

0-60 km/jam6,3 S
0-80 km/jam12,7 S
0-100 km/jam26,8 s
100 meter8,6 s
201 meter13,4 s
402 meter21,4 s
top speed on speedo 110km/jam
top speed on race logic 105km/jam

Konsumsi bahan bakar Yamaha Vega Force

Data konsumsi bahan bakar juga merupakan hasil test dari otomotifnet. Cara yang dipakai adalah full to full yaitu mengisi tangki bahan bakar hingga penuh dan  mengisi kembali juga sampai full. Hasilnya? Pengetesan dilakukan 3 kali dengan hasil rata – rata 55,6 km/liter. Jadi dengan sekali isi full tangki dapat menempuh jarak 222,4 km. bagaiamana irit ga nih? Tidak disebutkan memakai bahan bakar jenis apa namun melihat kompresi mesin Yamaha Vega Force  9,3:1 kemungkinan bahan bakar yang ditenggak adalah premium.

Bagaimana melihat data hasil pengetesan yang dilakukan oleh otomotifnet ? Dengan performa dan iritnya Vega Force motor ini cocok buat kendaraan sehari – hari. Apa lagi di daerah macet seperti di Jakakrta. Dengan torsi yang nampol maka untuk stop dan go makin mantap. Bebek juga cenderung kuat untuk kerja keras. Jadi dengan performa dan iritnya Vega Force boleh lah di pertimbangkan buat sobat goozir yang menginginkan motor irit tapi relatif murah dengan power dan torsi yang nampol.

Baca juga :

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"