Petronas Yamaha Sepang Racing Team, Resmi Balapan MotoGP 2019

Petronas Yamaha Sepang Racing Team, Resmi Balapan MotoGP 2019

Posted on

Goozir.com – Bro dan sis pecinta MotoGP, Sirkuit Sepang dan Petronas bekolaborasi membentuk tim balap Petronas Yamaha Sepang Racing Team. Tim bentukan Petronas dan Sepang akan menjadi Tim satelit bagi Yamaha. dengan demikian kekosongan tim satelit Yamaha paska ditinggalkan Tech3 sekarang sudah diisi dan mulai berlaga tahun depan (2019). Petronas Yamaha Sepang Racing Team memiliki 2 pembalap jebolan Moto2.

Pembalap Petronas Yamaha Sepang Racing Team

2 rider dari tim satelit Yamaha merupakan lulusan Moto2. Kedua pembalap tersebut adalah Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo. Morbidelli sendiri saat ini sudah menjadi pembalap MotoGP. Sedangkan Fabio Quartararo akan masuk balap MotoGP tahun depan. saat ini masih di tim Moto2.

Peresmian tim Petronas Yamaha Sepang Racing Team dilakukan dalm konferensi press di Inggris. Yang hadir ada dari perwakilan pemerinath Malaysia (Menteri olahraga dan pemuda), pimpinan Petronas, CEO sirkuit sepang, CEO Dorna, GM Motorsport development Division Yamaha dan Lin Jarvis.

Program yang dilakukan Yamaha dalam hal ini SIC snagat berkesinambungan mereka membina dari Moto3, Moto2 dan MotoGP. Untuk Moto3 ada pembalap Ayumu Sasaki dan John McPhee. Pembalap Moto2 ada Khairul Idham Pawi dan MotoGP ada Morbidelli dan Quartararo.

Yamaha M1 yang di pakai Petronas Yamaha Sepang Racing Team

Ada 2 spek motor yang digunakan oleh tim satelit. Yaitu satu motor memiliki spek sama dengan Yamaha M1 2019 / sama dengan M1 Tim factory (Spek A) dan satunya spek B merupakan  Yamaha M1 dengan spek tahun sebelumnya (2018). motor Yamaha M1 Spek A akan digunakan oleh Franco Morbidelli sedangkan Yamaha M1 Spek B akan di gunakan oleh  Fabio Quartararo.Petronas Yamaha Sepang Racing Team, Resmi Balapan MotoGP 2019

Dengan adanya perbedaan spek tersebut kini Yamaha punya laboratorium berjalan. Jadi sambil jalan mereka juga mengevaluasi motor. Strategi tersebut sudah di lakukan oleh Ducati dan Honda. Hasilnya terbukti ampuh dua tim tersebut saat ini paling mendominasi jalannya race MotoGP 2018.

Untuk test tim satelit Yamaha baru akan dilaksakan paska race terakhir 2018 yaitu di Valencia bulan November. Saat di test di Valencia motor yang digunakan Morbidelli masih spek 2018. Baru pada test sepang 2019 akana menggunakan Yamaha M1 spek A.

Baca juga info pilihan goozir.com di bawah ini

Itulah bro and sis MotoGP lover, kini Yamaha sudah punya tim satelit MotoGP dengan nama Petronas Yamaha Sepang Racing Team. Semoga berguna.

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"