Honda Air Blade 2020

Prediksi Motor Baru Honda 2020 Di Indonesia

Posted on

Goozir.com – Penasaran dengan motor apa saja yang akan hadir di Indonesia tahun 2020 dari pabrikan Honda? Goozir.com mencoba memprediksi beberapa produk baru motor Honda yang akan hadir di Indonesia tahun depan. Penasaran? berikut Prediksi motor baru Honda 2020 di Indonesia.

Jika melihat sejumlah produk baru Honda di dunia, ada produk yang menggunakan mesin baru. Salah satunya adalah SH150i yang menggunakan mesin baru 4 klep 157cc. Mesin baru tersebut ada kemungkinan untuk diaplikasikan pada motor baru Honda di Indonesia.

Motor Baru Honda 2020

a. Honda PCX 150

Prediksi pertama goozir.com adalah Honda PCX 150. Hadirnya mesin baru matic Honda 157cc pada SH150i ada kemungkinan akan di pasang juga pada Honda PCX 150. Secara langsung PCX memang berhadapan dengan NMAX dan saat ini masih kalah power dengan NMAX. Mesin baru Honda 157cc memiliki power dan torsi lebih gede dari mesin 155 VVA Yamaha.

BACA : Honda SH150i 2020

Media luar juga pernah mengumbar prediksi bahwa PCX 150 akan menggunakan mesin 4 klep terbaru Honda 157cc. Apakah akan segera direalisasikan di Indonesia? Kita tunggu saja bro and sis

b. New Honda Beat

Honda New Beat dikabarkan juga bakal hadir versi baru. Honda beat terakhir di update pada tahun 2016 dan sudah saatnya untuk diperbaharui. BeAT baru kabarnya akan memiliki sasis yang sama dengan honda Genio. Kemungkinan mesinnya juga sama yang hanya butuh oli sedikit saja cuma 600ml.

Sasis baru Genio tidak menggunakan pipa bulat namun plat yang di bentuk kemudian di las. KabArnya sasisnya lebih rigid dan lebih baik dari sasis konvensional.

c. Honda Air Blade 150

Bisa jadi Honda (AHM) membawa Honda Air Blade ke Indonesia untuk menggantikan Vario 150 atau berjalan beriringan. Seperti ADV 150 denga wujud ala adventure. Motor yang di tulis banyak media sebagai lawan Aerox, jika di kombinasi dengan mesin baru Honda 157cc memiliki potensi yang bagus untuk menjawab apa yang jadi keunggulan Aerox selama ini.

baca : Honda Air Blade 125 150 CBS ABS 2020 

Memang Kalau melihat line up produk AHM di segmen skutik 150cc kesempatan Air Blade hadir di Indonesia sangat kecil. Paling mungkin adalah Vario dengan model baru misal pakai cakram belakang.

d. Honda ADV 250

Honda ADV 150 sudah hadir namun di segmen 250 masih ada ganjalan. Forza yang diimport dari Thailand memiliki banderol super mahal dan tidak bejaban untuk melawan XMAX dari sisi harga. Melokalkan Forza sepertinya belum ada direncana AHM. Yang lebih punya potensi justru dengan membuat bodi mirip ADV namun dengan mesin 250.

e. Honda CBR Exmotion

Kehadiran XSR155 sedikit banyak membuat peta persaingan baru segmen sport heritage di Indonesia. Honda sendiri memiliki Exmotion yang saat ini ada di Thailand.

Tentunya jika XSR sukses maka ada kemungkinan AHM akan pasarkan Exmotion atau mungkin dengan membuat Verza  full retro modern. Bisa jadi demikian dengan adanya paten baru Honda segemen retro.

Honda memang terkesan “latah” jika produk pabrikan saingannya laris manis. Hal demikian seperti sudah menjcadi hal biasa buat Honda di Indonesia dan bisamya diberikan improvement dikit serta diberikikan sendikit gimik marketing dan kenaikan harga.

BACA : Harga Yamaha XSR 155 2020, Warna, Spesifikasi dan Gambar

Itulah kira kira motor yang akan hadir di Indonesia dari Honda (AHM). Bisa saja salah dan bisa juga benar. Namanya juga prediksi. Ditambah lagi belum ada bocoran produk baru yang lainnya. Intinya kita tunggu saja kedepan bakal seperti apa.

baca juga info pilihan di bawah ini

Follow us

IG : Goozirblog

Facebook : Goozircom

Twitter : Goozircom

Telegram : Goozircom

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"