Suzuki Satria Vietnam Kena Recall, Bagaimana Indonesia?

Recall Suzuki Satria Vietnam, Bagaimana Indonesia?

Diposting pada

Goozir.com – Ternyata Suzuki Satria Vietnam (Suzuki Raider) kena recall. Bisa menjadi indikator bahwa Suzuki Satria di Vietnam tidak lebih baik dari Suzuki Satria di Indonesia.

Di Vietnam Suzuki Satria di labeli dengan Suzuki Raider. Dan informasi yang goozir peroleh, Suzuki Raider kena recall karena masalah pada sasis.

Recall Suzuki Raider

Ada sekitar 4189 unit Suzuki Raider yang kena recall di Vietnam.  Pengelasan pada bagian rangka yang kurang bagus menjadi penyebabnya.

Gejala yang timbul akan dirasakan adanya getaran ringan yang berawal dari Shockbreaker saat melewati jalanan rusak.

Jika di biarkan dikhawatirkan akan makin parah sehingga sasis makin lemah dan bisa membuat suspensi belakang amblas hingga patah.

Lebih parah lagi batang penghubung bisa berbenturan dengan tangki bahan bakar. Kalau tangki sudah kena, paling ringan tangki peot tapi parahnya bisa bikin tangki bocor.

Suzuki Raider yang terdampak recall adalah Raider produksi 1 November 2017 – 31 Mei 2018. Recall Suzuki Satria Vietnam bukan kali pertama namun sudah kali ke dua. Sebelumnya terjadi masalah pada kunci kontak

Untuk itu bagi pemilik Suzuki Raider di Vietnam diharapkan segera melakukan perbaikan dengan mengunjungi diler. Perbaikan bisa sampai 6 hari.

Suzuki Satria Indonesia Lebih Baik?

Dengan fakta di atas, kita bisa tarik sedikit hipotesa bahwa Suzuki Satria lebih baik dari Suzuki  Raider Vietnam.

Hal tersebut makin di kuatkan dengan belum pernah ada kasus recall untuk Suzuki Satria di Indonesia. Terjamen… kata warga facebook…

Itulah bro and sis info recall Suzuki Satria di Vietnam akibat masalah pada rangka. Semoga berguna..

Baca juga info pilihan di bawah ini

Follow us

IG : Goozirblog

Facebook : Goozircom

Twitter : Goozircom

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"