Review singkat penggunaan ban gambot pada GT 125

Diposting pada

Sobat goozir, saya mengganti  ban standar GT125 dengan ban tapak lebar 90/80 depan dan 110/80 belakang. Saya juga mengganti pelek sekaligus untuk mengakomodir ban yang makin lebar. Setelah penggunaan beberapa waktu ditambah kemarin dengan trak lumayan panjang antar kota antar propinsi, dutambah dengan jalanan yang di libas bervariasi maka berikut reviewnya  ala goozir.com. Berikut kondisi motor yang digunakan.

Jenis motor : skutik 125 cc Yamaha GT125
Pelek: 2.15-14 depan , 2.50-14 belakang (semuanya tubeles)
Ban: 90/80-14 depan FDR Sport XR Evo, 110/80-14 belakang FDR Sport XR Evo

Review harian dan terakhir untuk jalan antar kota antar propinsi dari Bekasi ke Jakarta. Kondisi jalan ada aspal, conblok, mulus, ga mulus, rata dan tidak rata.

Feel awal untuk perjalanan agak jauh, motor terasa lebih stabil. Untuk belok masih enak selap selip masih enak. Memang agak terasa lebih berat. Untuk mencapai kecepatan yang kita inginkan tidak serta merta diperoleh. Kalau saya lebih suka mengurut gas. Memang agak lama untuk mencapai kecepatan yang ingin kita capai tapi setelah kecepatan tercapai dan gas di pantengin di kecepatan tersebut motor terasa lebih mantap enak dan terasa lebih kencang.

Selama perjalanan ban terasa lengket dengan aspal. Ga ditemuin gejala selip saat berkendara. Memang saat itu kondisi kering. Terus dengan memakai ban tubeles sport xr evo kok terasa kayak ada per tambahan gitu jadi mentul – mentul gitu kalau di ajak jalan apa karena karkteristik ban tubeles yang memang dibuat lebih lunak ya?

Dicoba untuk cornerig di jembatan klender dari arah Buaran menuju Pulogadung, juga terasa mantap lebih PD untuk lebih miring motornya. Untuk konsumsi bahan bakar belum saya isi lagi dari saat berangkat sampai artikel ini turun. Nanti kalau sudah isi lagi kita bahas konsumsi bahan bakarnya.
Sementara itu review singkat untuk perjalanan jarak antar kota antar propinsi Bekasi –Jakarta oleh goozir.com

Semoga berguna…