Review Yamaha GT125 Setelah 4 tahun

Review Yamaha GT125 Setelah 4 tahun

Posted on

Goozir.com – Bro dan sis motorcycle lover, bulan Juni 2018 genap 4 tahun motor GT125 yang goozir miliki. Ditandai dengan pembayaran pajak tahunan yang jatuh pada bulan Juni 2018. Berikut review Yamaha GT125 setelah 4 tahun pemakaian. Apa saja yang goozir rasakan dan apa saja yang sudah rusak?

Review Yamaha  GT125 Setelah 4 tahun pemakaian

Secara umum belum ada masalah berarti dalam artian sampai turun mesin selama 4 tahun pemakaian Yamaha  GT125. Untuk perawatan juga biasa saja tidak neko – neko. Service rutin dan ganti oli. Mesin masih standar tidak melakukan ubahan apa pun pada sektor mesin.

Selama 4 tahun sudah digunakan untuk mudik Bekasi – Banyumas, baik lewat Pantura maupun jalur selatan beberapa kali. selama di pakai mudik tidak mengalami masalah berarti.

Apa saja yang sudah rusak selama pemakaian 4 tahun?

Di katakan rusak sebenarnya tidak juga, ada sebagain part yang diganti karena udah saatnya di ganti bukan karena rusak. Memang ada yang diganti karena rusak.

Gear nanas sudah di ganti dan tali speedo meter karena sudah mengalami kerusakan dan sudah tidak berfungsi kini sudah berfungsi sediakala. Busi sudah ganti satu kali sesuai aturan petunjuk buku panduan.

Kemudian roller sudah ganti sekali karena sudah peang. CVT belt juga sudah ganti sekali karena mulai ada retakan. Ban sudah ganti 3 kali, bawaan pabrik, FDR Sport XR EVO dan sekarang memakai Aspira sportivo Terreno yang sudah memasuki tahun ke-2.

Bohlam sudah ganti beberapa kali untuk lampu utama lampu sein dan stop lamp belum pernah ganti. Pengkabelan terutama utuk area headlamp sudah ganti akibat korslet. Sikring juga sudah ganti sekali. Aki sudah ganti sekali akibat korslet di atas.

Pengereman penggantian pada kampas kopling baik depan maupun belakang. Spakbor depan juga pernah ganti akibat nyruduk motor lain dan pecah.

Modifikasi GT125 yang dilakukan

Untuk modifikasi hanya ringan saja bro. dianataranya pemakaian jalu stang CNC merek DBS. Pelek naik 1 tingkat dengan pelek Chemco. Ban juga lebih gambot.  Pernah pake LED namun karena arus belum DC di batalkan kembali.

Apakah puas pakai Yamaha GT125 setelah 4 tahun?

Review Yamaha GT125 Setelah 4 tahun
Yamaha GT125 Sudah 4 tahun menemani goozir.com

Overall dengan jarangnya masalah berat yang terjadi kemudian pembelian part juga mudah goozir merasa puas dengan memakai Yamaha GT25 selama 4 tahun ini. Apa lagi buat mudik dan balik juga tidak terlalau mengecewakan. Buat nyaingin Vixion di pantura masih bisa walapun Vixionnya lagi parkir.

Kemudian buat nanjak juga masih kuat. Buat nanjak di pasar Sokawera keselatan masih kuat buat bocengangan ama istri. Buata nanjak di Sempor juga masihkuata buat boncegan ama istri. Total bobot saya ama istri bisa 140 kg kalau tambah anak 10 kg jadi 150 kg.

Sebagai motor harian yang sudah layakany trail, dalam artian gludagan ra karuan pemakaiannya ada feel yang gimana gitu ga sreg pada area depan. terasa sock depan terlalu empuk atau apa gitu sering gasruk spakbor bannya. Padahal oli sok depan sudah ganti sekali. Kemudian suspensi belakang juga mentok buat boncengan ama istri dan anak terutam saat hajar lobang jalanan.

Itulah Review Yamaha GT125 setelah 4 tahun pemakaian. Semoga bisa jadi rujukan pengalaman buat pengguna Yamaha GT 125.

Baca juga info pilihan goozir.com di bawah ini bro and sis

Review Yamaha  GT125 Setelah 4 tahun pemakaian bagi goozir tidak terlalu wah dan tidak mengecewakan. Saat ini Yamaha GT125 yang goozir pakai baru ber-kilometer 30 ribuan. 4 tahun baru 30 ribuan… masih muda atau tua nih…

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"