Satu tahun goozir dot com bersama wordpress

Satu tahun goozir dot com bersama wordpress

Diposting pada

Satu tahun goozir dot com bersama wordpress. Tak terasa sudah satu tahun ngeblog bareng wordpress. Pertama ngeblog dilatarbelakangi saat melihat talkshow di metro tv. Acara tersebut kini sudah tidak ada. Saat itu temanya soal meraih dollar lewat internet dan saat itu yang dibahas adalah blog. Saat itu ada seorang blogger Bandung jadi narasumber. Dari situlah saya mulai ngeblog.

Perjalanan Satu tahun goozir dot com with wordpress

Awalnya saya membeli buku tentang blog menggunakan platform blogger. Saat itu si ga tau blogger si apa namun taunya blogspot. Awalnya masih berisi blog campur aduk ga karuan dan ga fokus.Ā  Waktu itu tahun 2009 namun karena keterbatasan sumber daya. Waktu itu masih nguli bayaran 14 ribuan sehari status kerjaan harian dan kalau mau upload postingan juga harus ke warnet. Belum lagi ga ada sarana seperti komputer. Blog pun terbengkalai

Setelah mempunyai sarana pendukung seperti komputer dan lainnya sekitar 2,5 thun lalu saya membeli domain goozir.com. mulai melanjutkan kembali blog dengan blogspot dengan tema motor. Tema tersebut diambil setelah banyak baca blog otomotif awal kenal iwanbanaran dot com kemudian tmcblog dot com dan akhirnya kenal blog blog lainnya yang ternyata banyak banget. Walaupun belum ketemu orangnya langsung tapi gapapa lah.

Menulis ya hanya nulis ga tahu masalah SEO so blog pun ga banyak pengunjung. 1 tahun pake goozir.com Cuma dapat seratusan ribu saja pake blogger. Akhirnya diputuskan untuk berpindah ke wordpress. Walaupun belum mengahasilkan blognya ya gapapa lah hitung hitung belajar. Akhirnya saya pesan satu hosting di qwords.com paket pribadi yang paling tinggi dibayar 300an ribu rupiah.

Satu tahun goozir dot com bersama wordpressMencari referensi bagaimana migrasi dari blogger ke wordpress. Akhirnya dapat dan beranikan diri untuk melakukannya sendiri. Akhirnya saya install wordpress di hosting sendiri mindah file dari blogger ke wordpress. Setelah semuanya siap saya mulai mindahin dan ternyata gagal. File dari blogger ternyata melebihi batas uplod dari hosting yang saya sewa. Akhirnya gagal pindah. Kontak lagi ke qwords.com dan akhirnya upgrade paket hosting. Saya beli paket hosting bisnis A dengan batas uplod lebih besar dari file blogger saya. Bayar selisih nya dapat deh hosting bisnis A. Dan akhirnya suskses setelah nyoba beberapa kali.

Namun masih ada file ganbar yang masih di hosting di blogger. Jadi jangan heran bila bebrapa gambar terutama postingan lama masih mengarah ke blogspot. šŸ˜€ setelah pindah ke wordpress akhirnya sedikit banyak belajar soal SEO. Kenal juga jemur menjemur. Dan sering juga di banned dan ga bisa komen. Bahkan saya ada penglaman saking kesalnya dibanned ga bisa komen akhirnya ga lagi saya buka tuh blog. Beberapa waktu lalu aja saya buka lagi itupun saya akhirnya kasih backlink dari blog saya. Untuk sebuah postingan. Thanks ya…

Ngomong ngomong soal di banned di komen memang bikin kesel. Saat ini saja saya ga bisa komen di blog terkenal. Akhirnya klo mau komen ya pake email lain dan nama lain. itupun masih kena banned. Memang susah… tapi sudahnlah. Akhirnya sekarang saya jarang jemur di blog orang mending jemur di facebook. Sekarang jarangĀ  hampir tidak pernah komen di blog lainnya paling baca informasinya terus tinggal. Biar update gitu… satu tahun goozir dot com kini fokus jemur di facebook twitter dan medsos lainnya.

Setahun goozir.com bersama wordpress sudah mendapatkan View lebih dari 400 ribuan viewer. Jumlahnya hampir 4x lipat dari tahun sebelumya saat pakai blogspot. Semoga saja di tahun yang baru ini goozir.com akan lebih profesional memberikan informasi sepeda motor online secara proposional dan adil serta tidak memihak. Lebih informatif dan lebih menarik semoga… aamiin.

Umur 1 tahun masih bnyak yang harus dipelajari. Goozi.com pun bukan apa ā€“ apa, jauh dari kata sempurna. Baca juga artikel pilihan goozir.com bro

Satu tahun goozir dot com bersama wordpress semoga menjadi pembelajaran dan belajar. Semakin maju dan berkembang. Silakan diberi kritik dan saran cacian juga boleh asal positif. Bagi sobat goozir yang ingin berkumuniksi dan mendukung goozir.com bisa hubungi kami di

Twitter : goozircom

Facebok page : goozircom

Intagram : goozirblog

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"