Sepeda motor baru Yamaha 2017

Sepeda motor baru Yamaha 2017

Diposting pada

Sepeda motor baru Yamaha 2017Sepeda motor baru Yamaha 2017 sudah mulai menemui titik terang. beberapa kode muncul sejak beberapa waktu lalu bahkan berbulan bulan lalu. Untuk awal 2017 paling tidak ada 4 kode produk baru Yamaha. Ada BK6, BK8, B65 dan B74.

Daftar sepeda motor baru Yamaha 2017

Dari 4 kode produk baru Yamaha tersebut terdiri atas varian sport dan skutik. Rumor adanya V-Ixion Facelift dan update dari Yamaha R15 nampaknya  mendekati kenyataan. ditambah lagi pesaingnya yaitu Honda dengan CB150R dan CBR150R sudah mengalami perubahan yang signifikan. Honda sendiri sudah mampu merebut tahta raja sport di tanah air.

Varian lainnya berupa skutik. Yamaha tampak sedang menyusun ulang strategi di lini skutik. Setelah dulu sempat kalah di kelas skutik entry level, kini Yamaha terlihat tidak mau mengalami hal yang sama dengan skutik premiumnya. Mari kita telaah sepeda motor baru Yamaha 2017 berdasarkan kode produk yang beredar.

Yamaha BK6

Menurut para blogger kondang yang mempunyai channel “mata-mata” di pabrikan  kode BK6 mengarah pada produk sport baru dari Yamaha yaitu New V-Ixion. V-Ixion memang sudah lama tidak mengalami perubahan signifikan. Sejauh ini Perubahan hanya terjadi pada tampilan dan striping saja. Pada produk BK6 kemungkinan akan ada perubahan di sektor mesin. Ada 2 kemungkinan perubahan di sektor mesin.

Pertama : New V-Ixion akan memakai mesin Double Cam alias DOHC. Ini bisa saja terjadi toh menurut selentingan Yamaha ada proyek pengembangan mesin DOHC 150cc walaupun memang tidak di ekspos.

Kedua: New V-Ixion akan memakai mesin single cam  155cc dengan system VVA seperti yang di pakai pada NMAX.

Read : Menganalisa strategi Vixion facelif ala goozir.com

Yamaha BK8

Kode produk baru Yamaha BK8 disinyalir kuat adalah Yamaha R15. Yamaha R15 sudah lama juga tidak mengalami facelift signifikan. Liat saja di sektor lampu depan yang terlihat besar dan kurang sangar. Sebagai varian yang lebih tinggi dari V-Ixion lebih logis jika R15 yang memakai mesin DOHC. Mungkin dengan menaikan sedikit kubikasinya menjadi 160cc sehingga ada diferensiasi dengan produk tetangga.

Dulu juga pernah heboh penampakan sebuah motor yang sedang di test internal oleh Yamaha. Banyak yang berpendapat bahwa yang sedang di test adalah YAMAHA R15 terbaru.

Baca : Yamaha R15 DOHC VS All New CBR150R dahhsyatttttt

Yamaha B65

Kode produk baru Yamaha B65 mengarah pada produk skutik. Menurut info dari blog IWB Kode B65 merupakan calon produk lawan dari Honda Vario. Belum lama ini di Vietnam di perkenalkan produk baru yaitu Yamaha NVX 150. NVX 150 akan diposisikan di bawah NMAX, terlihat dari komponen yang dipakai. NVX 150 masih memakai single suspensi belakang dan pengereman juga masih tromol dibagian belakang. NVX 150 memilki body bongsor. Untuk Kode  BK65 rumornya tidak memiliki dek rata melainkan bertulang punggung seperti halnya NMAX.

Yamaha B74

Kode produk baru Yamaha B74 mengarah pada sosok skutik premium kubikasi 250cc. di segmen ini Yamaha sudah punya XMAX di Eropa sana. Jika rumor benar adanya, maka XMAX akan di lokalkan dan tentu saja harga akan lebih murah bila dibanding yang CBU.

Line up sepeda motor baru Yamaha 2017 di semester pertama ada 4 produk sesuai dengan yang kami sebutkan di atas. Kita tinggal menunggu realisasinya. Apakah benar ke-4 produk diatas akan segera mengaspal di semester pertama 2017 atau bahkan tidak diproduksi sama sekali? Kita tunggu saja kabar -kabar selanjutnya. Kira kira menurut sobat goozir mantap ga tuh sepeda motor baru Yamaha 2017?

Read more :

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"