Sewa PCX Atau Viar Q1, Pilih Mana?

Sewa PCX Atau Viar Q1, Pilih Mana?

Diposting pada

Goozir.com – AHM sudah meluncurkan PCX listrik dan disewakan. Sementara Viar sudah menjual Motor listrik Q1, sudah bisa dibeli dan sudah ada STNK. Viar Q1 juga di sewakan seperti hanya PCX Listrik. Karena keduanya bisa di sewa, jangan bingung memilih mau sewa PCX atau Viar Q1. Sebab keduanya punya strategi masing masing. Pilih mana nih bro mau sewa PCX listik atau Viar Q1? Yuk kita lihat perbandingannya

Pilih sewa PCX atau Viar Q1?

Kendaraan motor listrik mulai dikenalkan dan dijual bebas di Indonesia. Viar Q1 sudah hadir terlebih dahulu kemudian ada PCX listrik. Itulah 2 produk yang saat ini sudah ada di Indonesia dan sudah bisa di gunakan. Bagi sobat yang ingin menyewa antara 2 produk ini dan bingung mau menyewa yang mana berikut goozir rangkumkan beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan.

Biaya Sewa

Sudah di umumkan sejak peluncuran di Indonesia kalau PCX Listrik sementara hanya disewakan dengan biaya sewa 2 juta rupiah per bulan. Itupun minimal harus sewa selama 2 tahun. Sedangkan untuk Viar Q1 disewakan dengan biaya sewa Rp 50 ribu per hari. Jika di akumulasi maka perbulan biaya sewa Q1 hanya Rp 1,5 juta saja. biaya sewa lebih murah Q1.

Penyewa

Honda PCX Listrik disewakan hanya kepada Instansi atau perusahaan, untuk penyewa individu tidak bisa. berbeda dengan Viar Q1 yang bisa di sewa oleh individu, isntansi dan juga perusahaan. Dalam hal ini Viar Q1 lebih fleksibel.

STNK

Urusan legalitas untuk digunakan di jalan raya, PCX Listrik belum ada info yang menyatakan PCX Listrik sudah ada STNK nya. Berbeda dengan Viar Q1 yang sudah ada STNK sehingga bisa digunakan di jalan raya.

Jika penyewa adalah perusahaan atau lembaga asumsinya PCX listrik hanya digunakan di areal perusahaan saja, bukan untuk di jalan raya. Jika hal tersebut benar demikian maka Viar Q1 lebih rekomended untuk di sewa.

Gesits VS Viar Q1 VS PCX Electric, Jarak Tempuh paling jauh ?

Baterai

Kedua produk baik PCX maupun Viar Q1 sudah dibekali dengan 2 baterai. Namun dari segi daya jelajah ternyata lebih bisa di andalakan Viar Q1. Sekali isi full baterai Viar Q1 bisa untuk menjelajah sejauh 110 km dengan kecepatan maksimum 60 km/jam.

Sedangkan untuk Honda PCX Listrik mampu menempuh jarak 41 km dalam sekali isi penuh baterai dengan tetap kecepatan 60 km /jam.

Baca : Gesits VS Viar Q1 VS PCX Electric, Jarak Tempuh paling jauh?

Keamanan

Viar Q1 dielengkapi dengan switch parking sementara PCX Listrik dilengkapi smart key.

Layanan Purna Sewa

Ini dia yang juga menjadi faktor penting saat motor disewa. Bagaimana layanan produsen terhadap motor yang disewakan. Baik Honda maupun Viar punya layanan purna sewa.

Viar punya yang namanya Viar Emergency Roadside Assistance (Vera) yang selalu siaga jika penyewa mengalami masalah dengan unit yang disewanya.

Sedangkan Honda juga memiliki layanan Emergency Road Assistance, Contact Center yang bisa dihubungi 7×24 jam dan service visit, sayangnya terebut baru tersedia di Jakarta.

Dari segi pengalaman tentu Viar lebih unggul karena sudah meluncur lebih dulu, bahkan sudah kerjasama sama PLN untuk SPLU. Selain itu unit Viar Q1 juga sudah digunakan oleh PLN. Kelebihan lain adalah adanya STNK sehingga bisa digunakan di jalan raya.

Sementara Honda yang baru merilis PCX Listrik masih memeprsiapkan layanan after salesnya. Secara kesiapan jelas lebih siap Viar Q1.

Ok bro semoga perbandingan singkat di atas tidak bingung dan bisa memberikan solusi kebingunagan mau sewa PCX Listrik atau Viar Q1.

Baca juga info pilihan di bawah ini

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"