Spesifikasi RAIZE Torsi Mesin Kalahkan Rush

Spesifikasi RAIZE Torsi Mesin Kalahkan Rush

Diposting pada

Goozir.com – Toyota sudah menghadirkan Raize di Jepang dan dibanderol sekitar Rp 217 juta. Dari spesifikasi Raize sementara torsi yang dimiliki Raize lebih besar dari torsi pada Toyota Rush walaupun kubikasi Rush lebih besar.

Torsi Raize Lebih Besar Dari Rush

Toyota Rush dengan kubikasi 1500cc memiliki torsi sebesar 136 Nm sedangkan Toyota Raize dengan mesin 1000cc Turbo memiliki torsi 140Nm.

Dengan sensasi torsi lebih tinggi dari mesin 1500cc Rush, Toyota berani klaim mesin Raize menjanjikan sensasi berkendara layaknya mesin 1500cc.

Secara power mesin memang Raize sedikit di bawah Rush dengan 98 HP dan Rush dengan 104 Hp. Perbedaan memang sedikit namun dengan torsi yang lebih tinggi maka hentakan tenaga akan lebih berasa pada Raize.

Menyediakan mesin dengan fitur 2WD dan 4WD Toyota tetap mengklaim Raize tetap irit dengan tenaga Turbo. konsumsi bahan bakar dengan varian 2Wd adalah 18,6 Km/liter. Sedangkan untuk Varian 4WD konsumsi bahan bakan tembus 17.4 KM/liter. Test tersebut berdasarkan WLTC.

Ditopang dengan transmisi D-CVT juga ikut andil dalam membuatĀ  Raize lebih irit. Hal tersebut terjadi dengan adanya tambahan roda gigi split ke drive belt CVT sehingga mampu meningkatkan efisiensi dan performa

baca : Harga Daihatsu Rocky Lebih Mahal Dari Toyota Raize

Selain itu gigi rasio juga di perluas juga mampu memberikan akseslerasi yang cepat pada kecepatan rendah dan efisiensi bahan bakar pada kecepatan tinggi.

Penyaluran torsi yang besar juga dilengkapi dengan Dynamic Torque Control 4WD sehingga akselerasi di permukaan jalan yang licin tetap optimal pada roda penggerak.

Spesifikasi Raize

  • Mesin : 996cc turbo
  • Torsi : 140 Nm
  • Power : 98 hp
  • Bahan bakar : bensin
  • Panjang : 3995 mm
  • Wheelbase : 2525 mm

Bagaimana Bro Anda Sis, walapun mesin 1000cc namun dengan fitur turbo ternyata sanggup mengerek torsi Raize hingga lebih unggul dari Toyota Rush yang memiliki kubikasi mesin 1500cc.

Sangat menarik jika mobil dengan basis mesin yang sama dengan Raize hadir di Indonesia. Tentunya bakal menjadi icaran banyak konsumen. Tinggal menunggu gebrakan Toyota Astra Motor nih bro, apakah akan membawa Raize ke Indonesia atau akan membuat varian baru dengan mesin sama dengan Raize?

Baca juga info pilihan di bawah ini.

Follow Us

IG: GOOZIRBLOG

FB Page : Goozircom

Twitter : Goozircom

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"