Spesifikasi USD R25 Baru & Pasang di R25 Lama

Spesifikasi USD R25 Baru & Modif Pasang di R25 Lama

Posted on

Goozir.com – New Yamaha R25 terbaru sudah menggunakan Upside Down. Suspensi Upside Down memiliki posisi terbalik. Kelebihannya untuk handling lebih baik dan untuk fungsi sebuah suspensi juga lebih baik dari suspensi teleskopik biasa. Seperti apa spesifikasi USD R25 baru? Mungkin ada yang bertanya demikian. Mungkin juga ada yang tanya berapa ukuran oli untuk USD R25 yang baru? Apa bisa pasang USD R25 baru pada R25 lama?  Nah untuk mengetahui jawaban itu semua, yuk kita telusuri bersama.

Modifikasi dan Spesifikasi USD R25

Dengan menggunakan suspensi USD secara teori akan meningkatkan kemampuan handling dan juga meredam kejutan saat berkendara. Dengan menggunakan USD R25 terbaru diklaim memiliki perbandingan distribusi berat 50:50.  Warna USD R25 yang berkilau warna emas memang menjadi sesuatu yang menarik. Nah bagi yang mau modif atau ingin mengetahui spesifikasi USD R25 berikut goozir rangkumkan ya …

Spesifikasi USD R25

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mempercayakan komponen USD R25 pada pabrikan Kayaba.

USD Yamaha R25 memiliki ukuran inner tube 3,7 cm dan ukuran front for stroke 13 cm.

Ukuran normal pegas atau pernya adalah 29,34 cm dalam keadaan tidak terkena beban.

Pegas USD R25 memiliki ukuran Spring rate 19,6 Nm/mm, Damping Force 485N/0.3m/s dan ukuran kompresi 580 N/1,0 m/s.

Spesifikasi oli USD R25 memiliki tingkat kekentalan 10 W.

Volume oli USD R25 adalah 365 centimeter kubik (cc) per tabung dengan oli level 8,4 cm.

Itulah spesifikasi USD R25 terbaru, jadi buat yang ingin meperbaiki atau mengganti oli bisa dilakukan sesuai spesifikasi di atas.

Jika melihat R25 terutama Upside Down-nya dengan warna emas, tampak gagah dan terlihat lebih keren. dari fungsi dasar suspensi juga lebih baik daripada suspensi teleskopik biasa. nah apakah suspensi USD R25 baru bisa di pasang pada R25 lama?

Modif pasang USD R25 Baru pada R25 Lama

Bagi yang ingin pasang USD R25 baru pada R25 lama ternyata bisa saja dilakukan. Hal tersebut bisa di lakukan sebab ukuran under Bracket antara suspensi USD R25 baru dengan ukuran under Bracket Suspensi depan R25 lama memilki ukuran yang sama.

Untuk pemasangannya sendiri bisa dilakukan di Beres. Atau jika punya bengkel yang sudah berpengalaman bisa dipasang di bengkel biasa. untuk biaya maupun harga dari suspensi USD R25 belum ada info resminya, goozir cek ke katalog Yamaha juga belum ada harga eceran tertingginya.

Yang pasti bisa pasang USD R25 baru pada Yamaha R25 lama.

Itulah bro and sis info singkat spesifikasi USD R25 baru yang tenyata bisa di pasang pada R25 lama. Jadi yang memiliki R25 lama ingin pakai USD bisa menggunakan suspensi dari  USD r25 baru.  Semoga berguna…

Baca juga info pilihan di bawah ini

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"