Spesifikasi Yamaha MT-10 2022 dan Harga Terbaru

Spesifikasi Yamaha MT-10 2022 dan Harga Terbaru

Diposting pada

Goozir.com – Spesifikasi Yamaha MT-10 2022 dan harga akhirnya terbuka. Yamaha MT-10 banyak mendapatkan aparesiasi posistif semenjak di perkenalkan di ajang EICMA beberapa tahun lalu (baca sini).

Pada dasarnya Yamaha MT-10 melanjutkan suksesor sebelumnya yaitu FZ-1 dan merupakan turunan dari YZR-R1S. Yamaha MT-10 masih memiliki beberapa bagian yang sama dengan R1 diantaranya adalah sasis, swingarm, suspensi dan paket elektronik sebagaiamana R1.

Yamaha MT-10 baru yang ringkas dicapai dengan menghilangkan elemen bodywork yang tidak perlu dan memfokuskan kembali perhatian pada keindahan mekanis murni dari mesin berotot dan rangka yang ringkas.

Lampu depan LED mono-fokus mata kembar baru dan lampu posisi LED yang terletak di atas lampu depan berpadu dengan rakitan hidung yang lebih ringkas untuk meminimalkan overhang dan memberikan gaya dominan yang halus. 

Saluran masuk fungsional yang diperbesar yang dipasang di kedua sisi penutup tangki bahan bakar meningkatkan efisiensi sekaligus lebih meningkatkan agresivitas motor.

Spesifikasi Yamaha MT-10

Paket elektronik Yamaha R1 diantaranya adalah mode berkendara, traction control, panel instrumen LCD dan khusus untuk MT-10 akan ditambahkan fitur cruise control. Fitur Cruise Control tidak ada di Yamaha R1.

Untuk spesifikasi Yamaha MT-10 lainnya diataranya adalah mesin 998cc, DOHC, 4 silinder, 4 tak, 4 valve. Power yang diklaim tembus 158 horse power pada kitiran mesin 11.500 rpm dan torsi 111 Nm pada kitiran mesin 9000 rpm.

Mesin empat silinder segaris 998cc yang kuat memiliki fitur teknologi Crossplane Crankshaft yang sama yang dikembangkan di superbike YZF-R1 Yamaha yang terkenal. 

Desain crossplane mampu menyediakan koneksi langsung antara throttle dan roda belakang untuk traksi maksimum dan perasaan torsi yang linier.

Disetel khusus untuk kebutuhan pengendara jalanan berperforma tinggi, mesin MT-10 mengembangkan torsi putaran rendah dan menengah yang mengagumkan dengan tenaga puncak yang meregangkan lengan.

MT-10 menggunakan rangka Deltabox aluminium yang berasal dari superbike YZF-R1 untuk menciptakan sasis yang ringan dan responsif yang dibuat untuk kelincahan dengan jarak sumbu roda 55,3 inci yang ultra-kompak.

Rangka menggunakan keseimbangan kekuatan-kekakuan yang dikembangkan secara khusus untuk MT-10 dan menggunakan mesin sebagai bagian rangka untuk kinerja menikung yang optimal.

Yamaha MT-10 2022 MT-10 memiliki fitur garpu depan KYB® 43mm terbalik yang menawarkan penyesuaian penuh dan travel 4,7 inci, untuk nuansa front-end yang sangat baik dan pegangan di jalan bersama dengan rentang penyesuaian yang siap untuk berbagai kondisi jalan atau trek .

Dikembangkan di trek balap di seluruh dunia, Sistem Kontrol Rem (BC) Yamaha yang canggih bekerja dengan Sistem Pengereman Anti-lock (ABS) untuk meminimalkan selip rem saat pengereman agresif atau pada permukaan yang kurang ideal. 

Dipadukan dengan komponen pengereman berspesifikasi tinggi termasuk pemasangan radial, kaliper depan empat piston, bantalan rem sinter, cakram depan besar 320mm, dan cakram belakang 220mm memberikan daya dan kontrol pengereman yang luar biasa.

Bagian kaki MT-10 berguling di atas roda aluminium palang lima yang ringan untuk kemudi yang gesit dan nuansa suspensi. 

Ban Bridgestone Battlax Hypersport S22 depan erukuran 120/70ZR17 dan 190/55ZR17 di belakang dirancang khusus untuk MT-10, memberikan penanganan dan cengkeraman yang sesuai dengan sasis.

Lampu depan LED mono-fokus mata ganda baru dan lampu posisi LED yang terletak di atas lampu depan berpadu dengan rakitan hidung yang lebih ringkas untuk meminimalkan overhang dan memberikan gaya dominan yang halus. 

Unit sinar tinggi dan rendah yang terpisah memberikan penerangan yang sangat baik dan memproyeksikan sinar yang kuat dan merata dengan cahaya yang lebih lembut di tepinya. Ada juga lampu belakang LED yang didesain ulang dan lampu sein LED.

Fitur Yamaha MT-10

IMU

Yamaha MT-10 baru mengambil langkah maju yang signifikan dalam kemajuan teknologi dengan penambahan Unit Pengukuran Inersia enam sumbu tercanggih dari Yamaha.

Awalnya dikembangkan untuk YZF-R1, IMU baru pada MT-10 kini telah berkembang menjadi unit yang lebih kecil dan lebih ringan, menampilkan dua sensor yang mengukur kecepatan sudut tiga sumbu dan percepatan tiga sumbu, memungkinkan serangkaian alat bantu pengendara yang ramping.

Kontrol traksi sensitif, Sistem Kontrol Geser (SCS), Sistem Kontrol Pengangkatan roda depan (LIF), Manajemen Rem Engine (EBM), dan Sistem Kontrol Rem (BC) dengan ABS yang sensitif dan ramping.

Quick Shift System (QSS) 

Naik dan turun gii baru merupakan standar pada MT-10 baru. Dengan mengaktifkan perpindahan gigi yang cepat dan tanpa kopling baik ke atas maupun ke bawah, sistem ini membuat akselerasi penuh menjadi lebih mengasyikkan, perpindahan gigi turun lebih cepat dan lebih mulus, dengan lebih sedikit gangguan pada sasis saat mengganti persneling.

Empat-Mode Yamaha Ride Control (YRC)

Semua bantuan pengendara elektronik pada MT-10 baru dapat disesuaikan secara independen, Yamaha Ride Control (YRC) menyederhanakan proses untuk pemilik dengan menawarkan empat mode berkendara yang dapat dipilih, masing-masing dengan traksi yang telah ditentukan sebelumnya. kontrol, SCS, QSS, LIF, EBM dan pengaturan sistem BC agar sesuai dengan preferensi pengendaraan.

Yamaha Variable Speed ​​Limiter (YVSL)

Fitur teknologi kunci tambahan yang ditawarkan pada MT-10 baru adalah Yamaha Variable Speed ​​Limiter (YVSL) yang memberikan pengendara kemampuan untuk menetapkan batas kecepatan tertinggi untuk sepeda motor, untuk memastikan pengendara tidak melampaui kecepatan yang tidak diinginkannya.

Layar TFT Penuh Warna 4,2 inci

Yamaha MT-10 kini dilengkapi dengan layar TFT 4,2 inci penuh warna premium yang baru, menampilkan layar yang jelas dan mudah dibaca serta navigasi fungsi intuitif yang dikendalikan oleh tombol menu bergulir di sebelah kanan stang dan sakelar mode pilih cepat di stang kiri.

Throttle Ride-By-Wire Canggih dengan sistem APSG

Advanced Yamaha Chip Controlled Throttle (YCC-T) secara instan menghitung pembukaan katup throttle ideal berdasarkan gerakan yang terdeteksi pada grip throttle. 

MT-10 baru sekarang juga dilengkapi Accelerator Position Sensor Grip (APSG) yang menggunakan mekanisme pegas, slider, dan roda gigi untuk menghasilkan nuansa throttle alami. 

Pengendara juga dapat memilih karakteristik respons throttle

Harga Yamaha MT-10

Berbicara spesifikasi Yamaha MT-10 memang beluh bisa secara detail bisa di jabarkan namun sudah cukup untuk memberi gambaran bagaimana power dan torsi yang akan dimiliki si naked R1. Berbicara maslah harga MT-10 akan di banderol dengan harga $13,999.

Melihat pasar sport naked dewasa ini apa lagi ber kubikasi gede di pasaran luar negeri nampaknya Yamaha MT-10 akan mendapat rival berat dari sepeda motor sport naked yang sudah lebih dulu hadir. Ada BMW S1000R, Aprilia Tuono 1100 V4, KTM 1290 Super Duke, Ttriumph Triple dan tentu saja lawan stu negaranya sendiri yaitu Kawasaki Z1000 serta masih ada yang lainnya.

Warna Yamaha MT-10

MT-10 hadir dengan 2 pilihan warna yang menarik yaitu Cyan Storm dan Matte Rave Black

Spesifikasi Yamaha MT-10 dan harga yang dipatoknya memang sesuai. Ada barang, ada rupa, ada harga. Kabar baik buat sobat goozir di Indonesia bahwa Yamaha MT-10 dipastikan akan dipasarkan di Indonesia . Demikianlah sedikit informasi terkait dengan Spesifikasi MT – 10 dan harga yang akan di pakainya.

Baca juga info menarik berikut

Follow Us

IG: GOOZIRBLOG

FB Page : Goozircom

Twitter : Goozircom

Telegram : Goozircom

Youtube : Goozirblog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.